Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Dukung Perluasan Akses Layanan Jasa Keuangan

Fineoz Kerja Sama dengan Pefindo Biro Kredit

Imam Suhartadi, Kamis, 5 Desember 2019 | 23:16 WIB

JAKARTA, investor.id - – Fineoz sepakat melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pefindo Biro Kredit, dalam mengembangkan informasi perkreditan berupa alternative score melalui pemanfaatan data alternative. Penandatanganan ini dilakukan oleh Co-Founder dan CEO Fineoz, Anis Radianis dan Yohanes A. Abimanyu, Direktur Utama Pefindo Biro Kredit di Gedung AD Premier, Jakarta.

“Kerjasama ini adalah salah satu misi untuk membantu masyarakat Indonesia yang belum memiliki kemampuan untuk melakukan kredit. Hal ini diharapkan akan menghasilkan output positive yang akan membantu perekonomian di Indonesia” ujar Yohanes A. Abimanyu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/12).

Kerjasama ini merupakan wujud komitmen kedua perusahaan dalam mendukung program inklusi keuangan dengan melakukan perluasan akses layanan jasa keuangan bagi masyarakat Indonesia yang selama ini belum bisa dilayani oleh lembaga jasa keuangan karena keterbatasan data (unbankable dan underserved society).

Anis Radianis juga menjelaskan, “Fineoz berharap terlaksananya kerjasama ini, dapat memperluas market atau target pasar. Dengan menggunakan teknologi yang sekarang dapat menjadi pelopor dan menghilangan pembatas (barrier) karena keterbatasan data yang nantinya akan membantu perekonomian di Indonesia”.

Pemanfaatan alternative score akan melengkapi traditional score yang sudah ada dan digunakan oleh lembaga keuangan (financial services) dalam melakukan analisa kelayakan kredit dan diharapkan dapat memperluas akses pembiayaan bagi masyarakat dan juga sektor usaha informal seperti UKM agar dapat menggerakkan ekonomi nasional.


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA