Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan pada konferensi pers virtual, Rabu (28/7). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan pada konferensi pers virtual, Rabu (28/7). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

FWD Insurance Dorong Literasi Keuangan Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021 | 05:24 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) mendorong literasi keuangan masyarakat meningkat dan sadar akan proteksi asuransi. Hal itu diwujudkan perusahaan dengan memastikan asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli, dan mudah dalam klaim.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, memulai perjalanan menuju 30 tahun melindungi Indonesia, pihkanya menegaskan kembali komitmen untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Diantaranya adalah dengan menjadikan asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli, dan mudah dalam klaim.

"Rangkaian penawaran proteksi yang kami miliki menunjukkan prioritas kami yang selalu mengutamakan nasabah dalam segala hal yang kami lakukan. Kami berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi," ugkap dia pada konferensi pers virtual, Rabu (28/7).

Dia menuturkan, perjalanan menghadapi pandemi memang menantang tapi perusahaan mesti tetap tangguh. Apalagi melihat tren kesadaran masyarakat terhadap asuransi kian meningkat. Hal itu membuat perusahaan terus bekerja keras meningkatkan kapabilitas serta turut menumbuhkan bisnis.

Pada kesempatan itu, Chief of Proposition & Syariah FWD Insurance Direktur Ade Bungsu juga menyampaikan, selama pandemi minat masyarakat untuk memproteksi dirinya semakin meningkat. AAJI mencatat tertanggung perorangan tumbuh 2,6% (yoy) di kuartal I-2021 menjadi sebanyak 18,28 juta orang. Tren itu diikuti kinerja positif dari asuransi kesehatan yang tumbuh 7,5% per Mei 2021.

"Ini menjadi latar belakang FWD untuk mengaktifkan perlindungan finansial masyarakat. Tentunya harapan melalui kampanye Proteksi On, kesadaran masyarakat mengenai perlindungan asuransi terus meningkat. Karena FWD Insurance selalu hadir di setiap perjalanan masyarakat. Di pandemi ini menghadirkan berbagai produk yang simpel dan relevan, dan cepat dengan dukungan teknologi informasi," kata dia.

Menurut dia, sekarang perusahaan asuransi jiwa mulai dikenal masyarakat dengan produk asuransi kesehatan, menggeser posisi unit link beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, perseroan menyediakan berbagai kebutuhan terkait asuransi kesehatan seperti proteksi penyakit kritis sampai manfaat tambahan atas penyakit Covid-19.

Sementara itu, Chief of Bancassurance FWD Insurance Indrayana Agussaputra menyoroti peran perempuan dalam keluarga. Dia menilai, perempuan memiliki peranan penting untuk mendorong terciptanya keluarga sejahtera.

Oleh karena itu, para perempuan juga mesti melek akan keuangan seperti mampu menyisihkan dana untuk kebutuhan sehari-hari, dana investasi, dana untuk berasuransi, sampai dana untuk mengembangkan potensi.

"Pahami kebutuhan pokok, sisihkan sebagian untuk cadangan. Kemudian sisihkan untuk kebutuhan investasi, termasuk kebutuhan kebutuhan proteksi jiwa. Selanjutnya ada juga menyisihkan untuk cicilan," kata dia.

Di sisi lain, FWD Insurance dalam rangka ulang tahun ke-29 turut meluncurkan kampanye undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw. Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi mereka dengan FWD Insurance. Melalui program tersebut, nasabah dapat kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN