Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jakarta.  Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Gandeng Bukalapak, Bank Mandiri Promosikan UMKM

Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:31 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Bukalapak untuk mempromosikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan. Langkah ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis UMKM sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengungkapkan, inisiatif tersebut merupakan bentuk pendampingan Bank Mandiri kepada UMKM mitra binaan.

Saat ini, masyarakat dapat membeli produk dari 400 UMKM berupa kuliner, fesyen dan handicraft atau seni kerajinan tangan di halaman khusus Promo UMKM Bank Mandiri pada Bukalapak.

"Sinergi ini juga untuk mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia untuk memajukan UMKM sekaligus membangun kemandirian ekonomi Indonesia," kata Rully dalam keterangannya, Kamis (13/8).

Lewat kerja sama ini, lanjut Rully, Bukalapak juga bakal membuka kelas-kelas pelatihan dan pengembangan secara online bagi UMKM binaan Bank Mandiri.

Adapun tema pelatihan antara lain mengenai cara membuat dan mengelola akun penjual di platform e-commerce, serta teknik pemasaran digital lain, termasuk pemanfaatan teknik-teknik fotografi agar display produk lebih menarik.

"Nah, untuk mengoptimalisasi nilai tambah bagi UMKM, kami juga memiliki program pesta diskon untuk transaksi pembayaran menggunakan Mandiri kartu debit dan Mandiri kartu kredit hingga sebesar 75%. Kami berharap kesempatan ini bisa dioptimalkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk menarik hasil kreasi mitra binaan Mandiri," urai Rully.

Selain pembinaan lewat program pemasaran ini, Rully menambahkan, pihaknya juga akan merintis kolaborasi sinergis dengan pihak lain, terutama perusahaan BUMN untuk mengembangkan UMKM secara komprehensif agar memiliki keunggulan produk dan dan berdaya saing tinggi.

Pesta Diskon
Rully mengemukakan, Bank Mandiri juga akan mengoptimalkan momentum HUT Kemerdekaan RI, untuk menarik minat masyarakat berbelanja dengan menggelar pesta diskon hingga 75% bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit di berbagai merchant e-commerce maupun ritel, termasuk jaringan Indomaret dan Alfamidi. Adapun informasi lengkap mengenai pesta diskon hingga 75% tersebut dapat dilihat pada bmri.id/HUTRI75

"Secara bisnis, kami berharap program pesta diskon ini juga dapat meningkatkan transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit," imbuh Rully.

Dia menyebutkan, frekuensi transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit pada Juni 2020 tercatat sebesar 17,8 juta transaksi dengan nilai Rp 15,04 triliun. Sedangkan frekuensi transaksi belanja dengan Mandiri Kartu Debit sebesar 51,2 juta transaksi senilai Rp 28,4 triliun.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN