Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jakarta.  Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Gandeng KAI, Bank Mandiri Layani Program Benefit Pegawai

Kamis, 23 Juli 2020 | 18:57 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus memperkuat sinergi antar-BUMN. Kali ini, perseroan menyiapkan program benefit seperti layanan perbankan terintegrasi bagi karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian maupun untuk masa depan.

Selain layanan perbankan terintegrasi, Bank Mandiri dan KAI juga akan mensinergikan program training dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) untuk memperkuat kapasitas dan keunggulan karyawan kedua BUMN tersebut.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, sinergi ini merupakan implementasi dari visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial utama terpilih dengan dukungan layanan keuangan digital yang andal dan simpel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, seperti KAI.  

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar. Foto: IST
Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar. Foto: IST


"Layanan bernama Mandiri Bank at Work (BAW) ini akan memberikan kemudahan bagi pegawai KAI untuk dapat mengakses layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital, tanpa mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW," ungkap Royke dalam keterangannya, Kamis (23/7).

Di sisi lain, Bank Mandiri melalui layanan Mandiri BAW juga telah menyiapkan fitur dan rate khusus bagi karyawan KAI yang sangat bersaing dengan produk perbankan lain, sehingga diharapkan dapat memberikan benefit spesial berupa layanan edukasi pengelolaan keuangan/investasi yang ditujukan untuk seluruh karyawan terutama para milenial yang dilakukan di tempat sesuai kesepakatan.

Tak hanya itu, layanan ini juga akan memberikan akses kepada produk-produk anak perusahaan Bank Mandiri, seperti Bank Syariah Mandiri, Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), Mandiri Inhealth, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Investasi, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Sekuritas, dan lainnya.

"Saat ini produk BAW ini telah memberikan nilai tambah bagi lebih dari 200 perusahaan BUMN maupun swasta di Tanah Air sebagai nasabah segmen wholesale banking Bank Mandiri," terang Royke.

Didiek Haryanto ditunjuk sebagai direktur utama PT Kereta Api Indonesia (KAI). Foto: IST
Didiek Haryanto ditunjuk sebagai direktur utama PT Kereta Api Indonesia (KAI). Foto: IST

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyampaikan, kerja sama layanan Bank at Work merupakan payroll package yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang para millennial di KAI untuk dapat berinvestasi dalam perolehan properti dengan rate yang kompetitif dan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Sinergi Pengelolaan SDM
Sementara dalam pengelolaan SDM, Royke menambahkan, pihaknya telah menyepakati untuk melaksanakan beberapa aktivitas pelatihan dengan melibatkan jajaran pimpinan kedua perusahaan.

"Program ini merupakan sebuah kerja sama korporasi untuk saling meng-upgrade knowledge dan skill pegawai. Sinergi dalam pengembangan SDM di BUMN adalah salah satu cara yang paling efektif agar seluruh BUMN dapat maju dan berkembang bersama," urai Royke.

Bahkan, ada beberapa aktivitas yang telah dieksekusi sebelumnya seperti Leadership Development melalui Top Executive Leaders Session (TELS), sharing mengenai learning program dan nilai-nilai budaya pembelajar tangguh oleh Direktur SDM Bank Mandiri.

"Kerja sama ini merupakan langkah yang baik untuk pengembangan SDM KAI, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi talent-talent KAI sehingga dapat berkontribusi lebih dalam mendukung performansi perusahaan menjadi lebih baik kedepan," tutur Didiek.

Didiek menambahkan, kolaborasi ini penting untuk mencapai visi KAI yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Adapun aktivitas training yang dilakukan antara lain talent exchange, sharing platform digital learning, benchmark learning program, penggunaan modul kompetensi, joint leadership program, maupun sharing session.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN