Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BP Jamsostek resmi berintegrasi dengan layanan pembayaran digital ShopeePay

BP Jamsostek resmi berintegrasi dengan layanan pembayaran digital ShopeePay

Gandeng ShopeePay, BP Jamsostek Tingkatkan Adopsi Pembayaran Digital

Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:13 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek resmi berintegrasi dengan layanan pembayaran digital ShopeePay. Kerja sama itu menjadi bagian dari upaya mendorong adopsi pembayaran digital masyarakat Indonesia.

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo menyampaikan, penggunaan teknologi digital dalam setiap aspek kehidupan masyarakat harus didukung oleh inovasi dan kolaborasi dari seluruh pihak, baik pemerintah, lembaga, maupun swasta. Pihaknya sendiri terus melakukan inovasi dalam bentuk digitalisasi layanan mulai dari pendaftaran peserta hingga pembayaran iuran.

"Di sisi kolaborasi, kami percaya bahwa kerja sama pengadaan opsi pembayaran digital ShopeePay ini dapat semakin mendorong masyarakat untuk masuk ke dalam ekosistem digital, sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi dan menjamin kesejahteraan seluruh pekerja," kata dia melalui siaran pers, Selasa (31/8).

Dirut BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo
Dirut BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo

Anggoro menilai, pandemi yang terjadi saat ini justru mendorong masyarakat untuk cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital, termasuk dalam sektor keuangan digital. BP Jamsostek meyakini bahwa digitalisasi layanan menjadi tulang punggung yang dapat menopang upaya untuk terus menghadirkan layanan prima kepada seluruh peserta, baik penerima upah (sektor formal) maupun bukan penerima upah (sektor informal).

Menanggapi situasi di masa yang tidak menentu ini, BP Jamsostek pun telah menerapkan aturan yang ketat untuk mengutamakan layanan tanpa kontak fisik. Termasuk saat melakukan pembayaran iuran yang didukung oleh pembayaran digital ShopeePay.

Di sisi lain, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menambahkan, kerja sama dengan BP Jamsostek memberikan kesempatan bagi ShopeePay untuk menyediakan akses pembayaran digital yang lebih mudah bagi seluruh pekerja Indonesia dari berbagai profesi tanpa terkecuali. Hal itu juga selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menambahkan use case penting yang dapat menunjang berbagai transaksi para pengguna.

"Kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran BP Jamsostek diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para pekerja Indonesia dalam mempersiapkan momen purnabaktinya kelak," tutur Eka.

Peserta BP Jamsostek dapat menyelesaikan proses pembayaran iuran secara praktis dan aman dengan menggunakan ShopeePay melalui layanan berbasis aplikasi dan website. Setiap peserta iuran yang bertransaksi dengan ShopeePay memiliki kesempatan untuk mendapatkan nilai tambah berupa cashback sebesar 30%.

Adapun untuk memastikan transaksi ShopeePay yang lancar, masyarakat disarankan untuk melakukan top up saldo ShopeePay secara mudah melalui transfer bank/virtual account, atau di gerai minimarket terdekat. Sementara bagi peserta yang belum memiliki aplikasi BP Jamsostek dan ShopeePay dapat mengunduhnya secara gratis melalui App Store atau Google Play, dilanjutkan mengaktifkan kedua layanan tersebut.

BP Jamsostek berkomitmen akan terus berinovasi untuk memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia.

"Dengan banyaknya kanal yang tersedia sekarang, akan memberikan kemudahan kepada seluruh pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaannya, dan juga dapat dijadikan sebagai transformasi pembayaran secara digital yang efektif, efisien, dan berkesinambungan," tutup Anggoro. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN