Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman memaparkan fitur baru Sleep & Stress, dari layanan DNA Journal

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman memaparkan fitur baru Sleep & Stress, dari layanan DNA Journal

Generali Hadirkan Layanan untuk Deteksi Gangguan Tidur dan Stress

Kamis, 5 Maret 2020 | 14:30 WIB
Windarto

Jakarta-Dua hal yang saling terkait dan mempengaruhi kebugaran serta aktivitas seseorang, tidur dan stres. Kualitas tidur yang buruk dapat mempengaruhi metabolisme tubuh sehingga dapat menimbulkan stres. Sebaliknya, stres pun membuat seseorang kesulitan untuk memperoleh kualitas tidur yang baik. Akibatnya, jika kedua hal tersebut tidak bisa dikelola, selain menjadi penyebab berbagai penyakit, juga menganggu aktivitas, akibatnya produktivitas turut pula terganggu.

Nah, dua hal penting tersebut hadir layanan DNA Journal yang diterbitkan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia). Jika sebelumnya, DNA Journal lebih menyoroti nutrisi, dengan fitur 'Sleep & Stress', Generali Indonesia membuktikan komitmennya sebagai perusahaan yang inovatif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, serta memberikan solusi keuangan terbaik.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengungkapkan, ada beberapa komponen yang mempengaruhi kesehatan seseorang, yakni ketahanan terhadap stres, performa di bawah tekanan, kronotipe generik, kecenderungan kualitas tidur, kafein dan gangguan tidur. “Sebanyak 70% kesehatan ditentukan oleh faktor gaya hidup, sementara 30% dibawa secara genetik,” ujarnya.

Data WHO menyebut lebih dari 300 juta orang di dunia mengalami depresi, 1 orang meninggal setiap 40 detik karena depresi. Sekitar 15,6 juta orang Indonesia mengidap depresi. Hanya 8% yag mencari pengobatan ke profesional. Angka itu diperkirakan terus bertambah setiap tahunnya. Tidur dan stress saling mempengaruhi, tidur dan stress yang buruk berakibat pada berbagai risiko penyakit seperti kanker, karviovaskular, gastrointestinal, diabetes. Selain itu, tidur dan stres yang buruk juga dapat merusak kekebalan tubuh, merusak otak, mengurangi ingatan dan menyusutkan volume otak.

“Dari hasil analisa fitur terbaru ini, nasabah bisa mendapatkan ragam informasi baru tentang keunikan genetika mereka dan membantu mereka memiliki lifestyle dan behavior baru yang cocok dengan karakteristik DNA. Inilah yang menjadi perhatian kami untuk membantu nasabah lebih mengenal diri mereka dan mengurangi risiko sakit,” tuturnya.

Layanan DNA Journal diberikan untuk nasabah terpilih di Generali Indonesia. Selain bertujuan untuk membantu mendeteksi risiko penyakit yang mungkin diderita nasabah, adanya fitur dan layanan ini membantu pemegang polis untuk memperbaiki kualitas hidup menjadi lebih sehat. “Dari seribu yang memperoleh fasilitas layanan tersebut, claim ratio mereka lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN