Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz beri perlindungan layar ponsel. Foto ilustrasi: IST

Allianz beri perlindungan layar ponsel. Foto ilustrasi: IST

Genjot Portofolio Ritel, Allianz Utama Pasarkan Produk di Aplikasi Gojek

Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:07 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menggenjot bisnis ritel dengan memasarkan produk lewat aplikasi Gojek. Dalam hal ini, perseroan menghadirkan produk asuransi perlindungan mobil dan asuransi layar ponsel.

Presiden Direktur Allianz Utama Peter van Zyl menerangkan, pihaknya menggandeng PasarPolis yang menyediakan kemudahan pilihan berasuransi melalui aplikasi Gojek. Langkah tersebut erat kaitannya guna mempermudah akses masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi, seiring adanya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing di masa pandemi ini.

Oleh karena itu, sambung dia, perseroan terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar khususnya pada perlindungan asuransi kerugian. Apalagi Allianz Utama perlu mengikuti perkembangan digital yang kini bergerak begitu dinamis.

"Salah satunya dengan bekerja sama dengan PasarPolis menghadirkan inovasi dan kemudahan untuk memberikan proteksi dan ketenangan pikiran kepada masyarakat, sekaligus melengkapi portofolio pengembangan bisnis retail kami sehingga dapat terus memberikan inovasi perlindungan gaya hidup bagi masyarakat," ujar Peter melalui keterangan tertulis, Kamis (6/8).

Dia memaparkan, kerja sama tersebut menghadirkan dua produk yaitu Perlindungan Mobil dan Asuransi Layar Ponsel pada layanan GoSure di aplikasi Gojek. Melalui kerja sama itu juga premi dapat dengan mudah dibayarkan menggunakan GoPay.

Untuk perlindungan mobil, Peter menjelaskan, disediakan proteksi total loss dan komprehensif, dengan pilihan perpanjangan perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Sedangkan untuk asuransi layar ponsel diusung karena kian meningkatnya penggunaan ponsel di era digital. Selain itu, pembatasan sosial pun mendorong masyarakat perlu memberikan perlindungan yang lebih lengkap atas ponsel mereka.

Dia menuturkan, asuransi layar ponsel memberikan perlindungan hingga Rp 10 juta atas kerusakan layar ponsel, selama 6 atau 12 bulan. Premi ditawarkan mulai dari Rp 20 ribu, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Head of Gojek Third Party Platform Sony Radhityo menyampaikan, pihaknya menyambut baik kolaborasi bersama Allianz Utama dan PasarPolis. Hal itu dapat terus memperkuat keamanan platform ekosistem Gojek serta membuka berbagai opsi perlindungan terjangkau bagi para pengguna atau mitra di masa yang penuh tantangan ini.

"Melalui GoSure yang menawarkan proses pembuatan dan pengajuan klaim dengan mudah secara daring, kami dapat terus dapat membantu pengguna dalam menjalankan keseharian dengan lebih nyaman, tanpa resah serta mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal dengan proses klaim yang ribet," ungkap Sony.

Sedangkan CEO PasarPolis Cleosent Randing menilai, kerjasama yang dijalin dengan Allianz Utama sejalan dengan visi perseroan untuk menghadirkan asuransi yang terjangkau. Pendekatan digital yang dilakukan juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya saat masa pandemi.

"Kemudahan yang kami tawarkan diharapkan mampu memberikan solusi perlindungan agar masyarakat terbebas dari rasa khawatir dalam menjalankan aktivitas dari rumah," tutup dia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN