Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Apresiasi Kontribusi Bank DKI dalam Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Apresiasi Kontribusi Bank DKI dalam Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Apresiasi Kontribusi Bank DKI dalam Penanganan Covid-19

Senin, 2 Agustus 2021 | 13:19 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi PT Bank DKI terkait kolaborasi penanganan Covid-19. Salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Anies berharap melalui vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta. Dia pun mengajak kepada warga masyarakat agar mendatangi berbagai tempat vaksinasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami memberi apresiasi kepada Bank DKI sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta yang ikut serta mendukung program vaksinasi yang tengah digencarkan oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Anies saat kunjungannya ke salah satu titik lokasi Mobil Vaksin Keliling di Jakarta, Sabtu (31/7).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. "Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan," ungkap Herry.

Bank DKI, tambah dia, juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, lanjut dia, Bank DKI berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain. Salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan di sepanjang bulan Juli 2021. "Sebanyak 4.000 lebih baik dari karyawan, keluarga karyawan, maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, pada Maret, April, dan Mei 2021 Bank DKI telah melakukan vaksinasi kepada karyawan Bank DKI yang berjumlah 3.500 orang. Dalam hal pemberian vaksin, Bank DKI juga melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun beberapa sekolah serta kolaborasi dengan Puskesmas Gambir untuk vaksinasi kepada pedagang Pasar Senen, Pasar Kramat Jati serta karyawan outsourcing Bank DKI dengan target total 2.000 orang.

Bank DKI juga turut memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di lima wilayah kota administrasi termasuk di antaranya berbagai perlengkapan dan alat kesehatan serta sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Terakhir, Bank DKI turut memberikan bantuan di fasilitas isolasi mandiri Rusun Nagrak.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN