Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
LinkAja. Sumber: Istimewa

LinkAja. Sumber: Istimewa

Hampir 50 Juta, 40% Pengguna LinkAja Tersebar di Luar Jawa

Senin, 17 Agustus 2020 | 16:43 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Layanan uang elektronik LinkAja sampai Juni 2020 menyentuh hampir 50 juta pengguna, dengan 40% di antaranya berada di luar wilayah Jawa. Di samping itu, perseroan turut menggandeng ratusan merchant, moda transportasi, pasar tradisional, serta ribuan mitra donasi digital dan platform ecommerce.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menyampaikan, sebagai uang elektronik nasional, LinkAja menawarkan layanan pembayaran digital yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan esensial masyarakat. Pihaknya terus meningkatkan fitur dan layanan sejak secara resmi diluncurkan 30 Juni 2020.

"Hingga Juni 2020, LinkAja telah dilengkapi dengan hampir 120 fitur dan dipercaya oleh hampir 50 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 90% wilayah di seluruh Indonesia. Sebanyak 73% pengguna LinkAja tersebar di luar Jakarta, dengan 40% pengguna di antaranya berada di luar pulau Jawa seperti kota-kota di Sumatera bagian utara, Sumatera bagian tengah, dan Sulawesi," papar Haryati melalui keterangan tertulis, Senin (17/8).

Hingga saat ini, kata dia, LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di seluruh Indonesia, 134 moda transportasi, lebih dari 500 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.600 ecommerce. Selain itu, juga bisa dipakai untuk pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS,  hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Kemudian, LinkAja pun dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo. Meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

Haryati menambahkan, layanan uang elektronik juga diperuntukan bagi pembayaran berlandaskan kaidah syariah. Diluncurkan belum lama ini, LinkAja Syariah telah dapat digunakan di 21 distrik seluruh Indonesia yang mencakup 1.000 masjid, 83 lembaga amil zakat, 56 pusat kuliner halal, 33 modern retail lokal, 7 pesantren, 5 bank syariah, 2 sekolah islam, dan 1 Universitas Islam.

Sementara itu, sambung Haryati, LinkAja menghadirkan Festival Merdeka LinkAja yang berlangsung selama bulan Agustus 2020 dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Melalui Festival merdeka, diharapkan bisa mendorong para pengguna untuk lebih terbiasa bertransaksi secara non tunai.

"Kami harap berbagai penawaran khusus yang kami tawarkan sepanjang bulan Agustus ini dapat menjadi stimulus bagi para pengguna setia kami di seluruh Indonesia untuk dapat semakin terbiasa bertransaksi secara non-tunai untuk memenuhi berbagai kebutuhan hariannya. Semoga kontribusi kami dalam mendorong aktivitas keuangan digital juga dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sedang kita hadapi bersama,” terang dia.

Penawaran yang dimaksud berupa Paket pembelian token PLN harga Rp 100 ribu menjadi Rp 75 ribu. Lalu cashback 75% berupa saldo bonus untuk berbagai macam transportasi seperti pembelian tiket kereta di KAI Access, Kereta Commuter Indonesia, MRT, LRT Jakarta, Trans Jogja, dan Trans Semarang.

Selanjutnya, paket data serba Rp 75 ribu untuk semua operator. Serta berbagai promo lainnya di berbagai merchant dan ritel yang berlaku pada 18-31 Agustus 2020.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN