Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Bank dan Mastercard meneken MoU untuk menerbitkan kartu debit dan kredit virtual. (ist)

MNC Bank dan Mastercard meneken MoU untuk menerbitkan kartu debit dan kredit virtual. (ist)

HT Targetkan BABP Jadi Bank Digital dengan Pertumbuhan Tercepat

Rabu, 28 Juli 2021 | 15:48 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - MotionBanking, aplikasi digital banking milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), bergerak cepat untuk menjadi bank digital dengan pertumbuhan tercepat dan terbesar di Indonesia.

Ke depan, MotionBanking berencana untuk membangun kerja sama strategis untuk penerbitan kartu virtual kolaborasi dengan e-commerce dan new economy lainnya, sejalan dengan pertimbangan solusi pembayaran tanpa kartu. MNC Group mendukung penuh manuver in.

Hal itu ditegaskan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat penandatanganan nota kesepahaman antara MotionBanking dan Mastercard di Jakarta, Selasa (27/7/2021). "Kami berkomitmen menjadikan MotionBanking sebagai bank digital yang tumbuh paling cepat dan terbesar," kata Hary.

Sebelumnya, MotionBanking dan Mastercard bersinergi menghadirkan kartu debit dan kredit virtual pertama di Tanah Air, yakni MotionMastercard. "Kami akan melakukan yang terbaik agar aliansi strategis ini berhasil. Kami akan mengerahkan semua sumber daya dan memanfaatkan basis pengguna kami semaksimal mungkin," tutur Hary.

MotionMastercard, kartu debit dan kartu kredit virtual, menjadi pengganti dari kartu debit dan kredit plastik. Memiliki fungsi yang sama, kartu virtual ini dapat digunakan secara digital untuk untuk pembayaran daring, maupun offline di bawah jaringan pembayaran Mastercard.

"Ini yang pertama, kami akan memiliki layanan virtual untuk debit dan kartu kredit virtual untuk konsumen di Indonesia," kata Country Manager PT Mastercard Indonesia Navin Jain.

Dia mengatakan, MotionMastercard memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan kepada konsumen untuk melakukan pembayaran secara digital.

"Bersama-sama, kita menciptakan dunia yang lebih baik, di mana pembayaran aman dan terjamin serta tangkas dalam mengadopsi perubahan kebutuhan dan tuntutan konsumen serta bisnis," tutur Navin.

Dengan kemampuan dan jaringan yang dimiliki, Navin optimistis bisa mendukung pertumbuhan MNC Group dan inklusi keuangan di Indonesia. "Saya percaya diri bisa menjangkau jutaan konsumen lewat kolaborasi ini," ungkap dia.

Selain merilis kartu debit dan kartu kredit virtual, kemitraan ini akan menjajaki pengembangan mobile contactless dengan pengaktifan transaksi NFC (near-field communicaton).

Metode pembayaran ini memungkinkan nasabah yang telah memiliki MotionMastercard melakukan pembayaran tanpa kontak, cukup hanya mendekatkan ponsel pada alat pembayaran merchant.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN