Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
kampanye iklan Kookmin-BTS

kampanye iklan Kookmin-BTS

Kampanye Iklan Sukses, KB Kookmin Semakin Memperkuat Posisinya di Indonesia

Senin, 26 April 2021 | 12:22 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Peluncuran kampanye iklan yang dilakukan oleh KB Kookmin dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassador-nya pada Desember 2020, membuat bank nomor 1 asal Korea ini semakin menegaskan posisinya di Indonesia.

Setelah kemunculan iklan tersebut selesai, menurut survei yang dilakukan Nielsen sebesar 71,56% atau 7 dari 10 masyarakat Indonesia telah menyaksikan iklan KB Kookmin lebih dari satu kali.

“Melalui survei yang telah dilakukan Nielsen, diperoleh nilai aided brand recall sebesar 13,56%. Hal ini menunjukkan bahwa penetrasi yang dilakukan oleh KB Kookmin memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia akan kesadaran merek KB Kookmin,” terang Jun-Hwan Park, senior manager, department brand strategy KB Kookmin dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Aided brand recall merupakan kemampuan konsumen untuk mengenali suatu merek. Survei yang dilakukan adalah dengan menyajikan beberapa brand dari bidang perbankan yang bergerak di industri sejenis. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi kemampuan masyarakat dalam mengenal brand tersebut.

“Dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassador dalam iklan tersebut, fokus kami untuk menjadi Bintang dan mitra keuangan Indonesia tersampaikan dan berjalan dengan baik. Selain itu, dengan hadirnya KB Bukopin, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif di bidang jasa keuangan di Indonesia,” jelas dia.

Kampanye iklan KB Kookmin masih mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia, hal ini terlihat adanya komentar pada iklan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengalihkan pandangan pada televisis setiap iklan tersebut muncul,

“Kami berharap merger Bank KB Bukopin dapat menguntungkan kedua negara, dan semoga ke depan Bank KB Kookmin dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan jasa keuangan di Indonesia,” terang dia.

Hingga saat ini, iklan KB Kookmin telah ditonton lebih dari 35 juta kali yang dapat disaksikan di Youtube, Facebook, dan Instagram.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN