Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder dan Direktur Utama Kecilin Christofer Farrel (kedua kiri) menunjukkan dokumen Perjanjian Kerjasama Kolabrasi antara PT Primacom Interbuana (Primacom) dan  PT Millenio Amerta Data (Kecilin), Selasa (11/5/2021).

Founder dan Direktur Utama Kecilin Christofer Farrel (kedua kiri) menunjukkan dokumen Perjanjian Kerjasama Kolabrasi antara PT Primacom Interbuana (Primacom) dan PT Millenio Amerta Data (Kecilin), Selasa (11/5/2021).

Kecilin Gandeng Primacom Sediakan Layanan Kompresi Data VSAT

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:12 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.idStartup teknologi kompresi berkualitas tinggi pertama di Asia Tenggara yang dapat meng-compress berbagai tipe file, seperti teks, dokumen, foto, dan video asal Indonesia, PT Millenio Amerta Data (Kecilin) resmi bekerja sama dengan PT Primacom Interbuana (Primacom) dalam penyediaan layanan solusi telekomunikasi dan aplikasi teknologi informasi digital terintegrasi untuk layanan ATM surveillance bagi industri perbankan.

"Kami sangat bangga bisa bekerja sama dan memberikan solusi ke Primacom. Salah satu produk kerja sama antara Kecilin dan Primacom adalah solusi terintegrasi sistem pengiriman rekaman CCTV dari tiap ATM menuju head office bank menggunakan jaringan komunikasi satelit VSAT (very small aperture terminal),” terang Founder dan Direktur Utama Kecilin Christopher Farrel dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Sebelum adanya solusi terintegrasi ini, pihak bank harus mendapatkan rekaman CCTV di ATM dengan cara manual yang membutuhkan waktu bisa sampai 2 atau 3 hari. Cara yang dilakukan adalah menduplikasi rekaman CCTV tersebut dari setiap ATM ke alat penyimpanan data karena ukuran video yang cukup besar, lalu mengirimkan storage drive tersebut menuju head office.

“Dengan menggunakan kompresi dari Kecilin, rekaman yang sebelumnya berukuran 300 MB dapat di-compress menjadi 3 MB tanpa mengurang kualitas dan resolusi, sehingga dapat dikirim menggunakan jaringan VSAT dengan bandwidth yang optimum," jelas dia.

Farrel menambahkan, dengan kompresi dari Kecilin yang terintegrasi dengan solusi telekomunikasi, maka Primacom dapat mengirimkan file lebih cepat karena size data yang tidak besar, sekaligus meningkatkan efisiensi proses operasional dan service level perbankan kepada nasabah.

Pihaknya telah melakukan berbagai penyesuaian agar solusi terintegrasi Kecilin bersama Primacom memberikan nilai tambah dalam peningkatan efisiensi operasional dan service level perbankan kepada nasabah, serta memenuhi standar keamanan perbankan yang tinggi. Kerja sama ini juga melengkapi rencana kami untuk melakukan equity raise Seri A dalam waktu dekat ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Alexander Rusli, Pak Toto Sugiri, dan Pak Hadi Wenas yang telah mempercayai kami sejak awal sehingga kami bisa mencapai milestone ini. Kami yakin dengan kerja sama ini dapat membantu industri perbankan Indonesia dalam hal pemantauan layanan kanal ATM, penyimpanan data dengan bandwidth yang optimal menggunakan solusi telekomunikasi terintegrasi milik Primacom," tambah dia.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN