Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah melakukan tarik tunai di ATM Bank Nobu

Nasabah melakukan tarik tunai di ATM Bank Nobu

Kenalkan Nobu e-Pay, Bank Nobu Gandeng Komunitas Motor

Prisma Ardianto, Selasa, 21 Januari 2020 | 00:33 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Bank Nationalnobu Tbk (Bank Nobu) menggelar acara bertajuk Nobu Sansmori (Santai Seru Motor Riding), bersama Komunitas Motor Jabotabek, di Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (18/1).

Acara tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan transaksi nontunaidengan uang elektronik berbasis server milik Bank Nobu yang bernama Nobu ePay.

Corporate Secretary Division Head Bank Nobu Mario Satrio mengatakan, uang elektronik memang memiliki fungsi dan fitur pembayaran yang sama. Namun, Nobu ePay memposisikan diri untuk dapat digunakan diberbagai mitra usaha (merchant) yang belum banyak tersentuh uang elektronik lainnya.

“Secara khusus Nobu ePay membidik segmen pengendara motor di Indonesia yang kami perkirakan berjumlah sekitar 60 juta. Segmen tersebut kami pilih karena kami melihat bahwa segmen tersebut mewakili sebagian besar masyarakat Indonesia,” kata Mario kepada Investor Daily di Jakarta, akhir pekan lalu.

Bank Nobu. Foto: nobubank.com
Bank Nobu. Foto: nobubank.com

Dia mengharapkan, kehadiran Nobu ePay mampu mendorong masyarakat untuk lebih memilih transaksi secara nontunai. Selain itu, masyarakat juga merasakan manfaat hadirnya teknologi digital di kehidupan sehari-hari. Karena setiap kegitan transaksi masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor menjadi lebih praktis dan mudah. Apalagi dengan kehadiran disetiap merchant seperti bengkel motor, cafe, barbershop, dan minimarket berjaringan.

“Pengenalan akan transaksi nontunai melalui uang elektronik Nobu ePay adalah awal langkah kami, yang apabila nanti Nobu ePay telah dapat diterima masyarakat luas, akan menjadi pintu pembuka bagi layanan perbankan digital lainnya yang telah kami persiapkan, seperti rekening bank, kredit usaha bagi mitra usaha, investasi mikro dan sebagainya,” jelas Mario.

Mario mengaku, saat ini Nobu ePay belum banyak dikenal pasar sehingga nilai dan volume transaksi terbilang masih kecil. Untuk itu, pihaknya melakukan langkah promosi secara berkelanjutan, salah satunya dengan Nobu Sansmori yang telah dimulai sejak 11 Januari 2019 lalu.

Sementara itu, Strategic Acquisition & Digital Sales Group Head Bank Nobu Hendru menjelaskan, Nobu Sansmori merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang turut mengajak masyarakat sekitar Serpong sampai Parung. Mereka diajak untuk menikmati kemudahan transaksi nontunai dengan Nobu ePay di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Nobu seperti cafe, barbershop, dan bengkel.

Dia menambahkan, acara tersebut mengusung tagline ‘Ngopi, Nyukur & Ngebengkel Seceng’, masyarakat dapat menikmati kopi, potong rambut, dan tune up motor hanya dengan membayar Rp 1.000 menggunakan  Nobu ePay pada hari dan jam tertentu. Nobu ePay sendiri dapat digunakan yang telah mengimplementasikan metode pemindai QR Code Indonesian Standard (QRIS).

“Rangkaian kegiatan Nobu Sansmori ini akan terus berlangsung setiap hari Sabtu dalam tiga bulan ke depan dengan mengundang komunitas-komunitas motor yang berbeda setiap minggunya dari area Jabotabek,” ungkap Hendru.

Adapun acara Nobu Sansmori itu dikemas khusus bagi Komunitas Motor di Jabotabek dan dipusatkan di Pondok Makan Cemara, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan. Lebih dari 500 anggota dari lima komunitas pengendara motor di Jabotabek ikut dilibatkan pada acara tersebut.

Rangkaian acara dimulai dari berbagai kedai kopi di area Serpong, lalu para anggota komunitas bersama berkendara menuju Bengkel Geber untuk menyimak talk show ringan seputar perawatan motor. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai door prize menarik serta kehadiran salah satu pembalap wanita Indonesia, Sabrina Sameh.

Para pengendara motor pun kemudian bergerak menuju Pondok Makan Cemara dan dihibur dengan penampilan band dan photo hunting.

Semua rangkaian acara dikemas untuk komunitas motor dan masyarakat ikut menikmati pengalaman transaksi nontunai dengan cara menggunakan Nobu QRIS dan Nobu ePay.

Hendru mengemukakan, layanan Nobu ePay diharapkan bisa menjadi alternatif transaksi secara nontunai bagi masyarakat.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA