Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi uang (sumber: SP)

Ilustrasi uang (sumber: SP)

Komitmen Bayar Nasabah, Kresna Life Siapkan Skema Penyelesaian Kewajiban

Senin, 18 Mei 2020 | 22:45 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) sedang menyiapkan Skema Penyelesaian Kewajiban Perusahaan menyusul tertundanya kewajiban perusahaan kepada Pemegang Polis Asuransi Jiwa Kresna Link Investa (K-LITA) dan Polis Asuransi Jiwa Protecto Investa Kresna (PIK).

Manajemen Kresna Life menyampaikan, kondisi ini terjadi lantaran Perusahaan terbelit kesulitan keuangan akibat seretnya likuiditas portofolio menyusul memburuknya perekonomian global dan di Tanah Air sebagai dampak dari pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Direktur Utama Kresna Life, Kurniadi Sastrawinata mengatakan sebelumnya Kresna Life telah mengambil langkah antisipatif dengan melakukan penundaan sementara waktu kewajiban kepada Pemegang Polis.

“Kepentingan nasabah merupakan prioritas utama Perusahaan. Maka dari itu, Perusahaan beritikad baik dan tetap berupaya untuk melakukan penyelesaian terbaik atas situasi yang ada, dengan mengutamakan kepentingan dan kewajiban Perusahaan kepada seluruh Pemegang Polis,” ungkap Kurniadi dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut Kurniadi mengatakan, Skema Penyelesaian Kewajiban Perusahaan saat ini sedang disusun dan akan disampaikan kepada Pemegang Polis selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal surat pemberitahuan dikeluarkan. Hal ini telah disampaikan dalam surat pemberitahuan ke nasabah perihal komitmen penyelesaian kewajiban Perusahaan kepada Pemegang Polis yang mulai didistribusikan hari ini.

“Kami memahami ketidaknyamanan para Pemegang Polis terhadap situasi saat ini. Namun, besar harapan kami, agar Pemegang Polis dapat memahami dan memaklumi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Kami membutuhkan dukungan semua pihak terutama dari para Pemegang Polis, sehingga penyelesaian ini dapat dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Surat pemberitahuan terbaru ini dikeluarkan sebagai lanjutan dari surat sebelumnya perihal tentang terjadinya Force Majeure. Melalui surat tersebut, Perusahaan berharap nasabah lebih memahami komitmen serta itikad baik Perusahaan dalam menyelesaikan pemenuhan kewajiban pada para nasabahnya serta lebih berhati-hati akan informasi yang tidak benar dari berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat memperkeruh situasi yang ada.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN