Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kasus gagal bayar Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta terus bergulir. Kini, KSP Indosurya  berstatus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), dan berupaya mengajukan perdamaian melalui restrukturisasi.

Kasus gagal bayar Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta terus bergulir. Kini, KSP Indosurya berstatus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), dan berupaya mengajukan perdamaian melalui restrukturisasi.

Komitmen KSP Indosurya Kembalikan Dana Anggota Terus Dilakukan

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:39 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id – Komitmen Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya mengembalikan dana milik anggotanya terus dilakukan. Hingga Oktober ini, ribuan dana anggota sudah dikembalikan KSP Indosurya, bahkan anggota lansia dan sakit saling membantu mencairkan dana.

Pengurus KSP Indosurya Sonia mengatakan sesama anggota saling bekerja sama, langkah anggota tersebut tentu memberikan contoh yang baik dan pihaknya memfasilitasi para anggota.

“Untuk proyeksi November, pengembalian dana anggota ada yang sudah memasuki cicilan ketiga namun pihaknya tidak menargetkan jumlah anggota yang ingin mencairkan dananya tersebut,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Beberapa waktu lalu, puluhan anggota terutama yang berusia lanjut berdatangan ke Graha Surya dan seorang anggota KSP Indosurya Dyana Shanti berharap proses pengembalian dana berjalan lancar. Dia mengaku mencairkan dana miliknya sebanyak Rp 400 juta dan diangsur selama 36 bulan, dana tersebut akan digunakan untuk biaya hidup sehari hari dan akan digunakan untuk kontrol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan mengatakan KSP Indosurya melakukan langkah positif, perdamaian dan pelunasan perjanjian adalah langkah yang harus ditempuh.
Hal berbeda jika ada moral hazard atau ada kejahatan di dalamnya, para anggota bisa menempuh proses hukum.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN