Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kopnuspos meneken kerja sama dengan OKOCE untuk menambah agen oren, mitra pemasaran produk Kopnuspos.

Kopnuspos meneken kerja sama dengan OKOCE untuk menambah agen oren, mitra pemasaran produk Kopnuspos.

Kopnuspos Gaet OKOCE Pasarkan Produk Simpanan Berimbal Hasil Atraktif

Rabu, 18 Agustus 2021 | 19:32 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Koperasi Nusantara dan PT Indonesia (Kopnuspos) mempercepat penambahan agen oren seluruh Indonesia adalah dengan menggandeng jaringan komunitas. Salah satunya adalah OKOCE.

Agen oren adalah mitra pemasaran produk Kopnuspos, seperti produk simpan pinjam berimbal hasil menarik. Sebagian agen oren adalah anggota Kopnuspos.

Bersamaan dengan soft launch agen oren, Rabu (18/8/2021), juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan OKOCE. Dengan kerja sama ini, para anggota OKOCE, baik penggerak maupun pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dapat menjalankan peluang usaha tambahan dan menerima manfaat dari Kopnuspos.

Kerja sama ini mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pemerintah bagi pelaku ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. OKOCE adalah gerakan sosial pencipta lapangan kerja di Indonesia. Kerja sama tersebut menjadi wadah pengembangan usaha bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan memberikan kontribusi positif untuk wirausaha di Indonesia.

Peresmian agen oren dilakukan di Gedung Kopnuspos, Jakarta, disaksikan oleh Ketua KSP Nusantara Dedi Damhudi, pengurus pusat OKOCE Indra Cahya Uno, dan para agen oren secara daring.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung UMKM di Indonesia serta diyakini akan memberikan keuntungan tidak hanya bagi kedua pihak, namun para pelaku UMKM melalui jaringan yang dimiliki OKOCE. Dengan kerja sama ini, anggota OKOCE, baik penggerak maupun pelaku UKM dapat menjalankan peluang usaha tambahan dan menerima manfaat dari Kopnusos,” tulis Kopnuspos dalam keterangan resmi.

Sebagai salah satu institusi keuangan, Kopnuspos mendukung program inklusi keuangan pemerintah, melalui kehadiran agen oren, yakni anggota Kopnuspos yang mitra pemasaran produk-produk koperasi ini.

Kehadiran agen oren di berbagai penjuru Nusantara bertujuan menjangkau dan melayani masyarakat yang belum mendapatkan akses layanan keuangan, terutama dari perbankan. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kehadiran agen oren juga mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional, seiring terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat dilakukan secara mandiri dan fleksibel untuk memasarkan produk-produk Kopnuspos. Hal ini termasuk titik perwakilan pembayaran PPOB (pembelian pulsa, pembayaran PLN, PDAM, BPJS dan lainnya).

Produk simpanan unggulan yang dapat dipasarkan oleh agen oren adalah simpanan berjangka yang memiliki imbal jasa yang sangat menarik, 7-9,5%. Agen oren  akan menerima komisi hingga 0,75% dari hasil pemasaran produk ini tanpa henti selama dana simpanan berjangka masih tersimpan di Kopnuspos, sehingga bisnis ini bisa diwariskan pada keluarga tercinta.

Konsep berbisnis dengan menjadi mitra pemasar produk Kopnuspos ini didukung platform digital, sehingga pemasaran produk dapat dilakukan setiap saat dan dari mana saja. 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN