Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
erajaya

erajaya

Kredivo Permudah Konsumen Mencicil Smartphone

Prisma Ardianto, Selasa, 30 Juli 2019 | 09:36 WIB

Jakarta - PT FinAccel Teknologi Indonesia (FinAccel) melalui Kredivo, menjalin kemitraan dengan anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group), yaitu Erafone, untuk memberi layanan cicilan smartphone dan produk elektronik. Kemitraan tersebut bertujuan menjangkau konsumen yang memiliki kesulitan dalam mengakses pembiayaan.

VP Business Development FinAccel Lily Suriani menyebut, riset CSS Insight memprediksi penjualan smartphone tahun ini akan menurun sebesar 3%. Sebab, pasar yang mulai jenuh, siklus penggunaan lebih lama, dan tingginya harga flagship smartphone. Maka, kemitraan dengan Erafone merupakan solusi mendongkrak penjualan smartphone pada tahun ini.

“Kerja sama ini bertujuan memberikan kemudahan guna meningkatkan produktivitas masyarakat, mengingat produk elektronik seperti smartphone telah menjadi alat penunjang utama. Erafone menyediakan perangkat telekomunikasi berkualitas, sementara Kredivo memberikan akses kredit instan yang aman, nyaman, dan terjangkau untuk mendapatkan produk tersebut,” ungkap dia melaui keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Senin (29/7) malam.

Di sisi lain, Director of Marketing and Communication Erajaya Group Djatmiko Wardoyo menyampaikan, ketersediaan pembiayaan yang mudah dan cepat untuk konsumen Erafone diharapkan dapat meningkatkan average order value (AoV) dan omzet perusahaan. Kemitraan tersebut juga menjadi solusi bagi konsumen yang menunda membeli smartphone karena kesulitan dalam mengakses layanan pinjaman.

“Kemudahan, transparansi, dan keterjangkauan yang ditawarkan Kredivo dalam memberikan akses kredit diharapkan akan menjadi solusi baru bagi masyarakat akan kebutuhan gadget,” ujar dia.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, konsumen terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi Kredivo. Kemudian, dalam beberapa menit konsumen akan mendapatkan limit pembiayaan hingga Rp 30 juta dan fasilitas cicilan hingga 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

Sementara itu, jumlah cicilan yang harus dibayar dan pilihan tenor akan muncul dalam aplikasi sesuai dengan produk yang ingin dibeli. Selanjutnya, untuk bertransaksi di Erafone dengan menggunakan Kredivo, konsumen perlu memindai kode QR yang diberikan kasir dan memasukkan PIN serta OTP (one time password).

Djatmiko menambahkan, saat ini Kredivo sudah bisa digunakan di 66 outlet Erafone di Jabodetabek. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pengaktifan Kredivo di outlet Erafone lainnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA