Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Iustrasi produk asuransi. (Ist)

Iustrasi produk asuransi. (Ist)

Kresna Insurance Ganti Nama Asuransi Maximus Graha Persada

Sabtu, 27 Februari 2021 | 06:02 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance) resmi berganti nama menjadi PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk. Hal itu ditandai pemberlakuan izin usaha di bidang asuransi umum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A OJK Dewi Astuti menuturkan, pihaknya memberlakukan izin usaha di bidang asuransi umum sehubungan perubahan nama PT Asuransi Kresna Mitra Tbk menjadi PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk. Izin tersebut diberikan  melalui keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-68/NB.11/2021 tanggal 15 Februari 2021.

Dia menyampaikan, izin perubahan nama mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya keputusan Dewan Anggota Komisioner OJK. Adapun penetapan dilakukan di Jakarta per 21 Februari 2020 di Jakarta.

"Dengan diberikannya pemberlakuan izin usaha perusahaan, PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk diwajibkan agar dalam menjalankan kegiatan usaha selalu menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku," tegas Dewi melalui pengumuman di laman OJK, Jumat (26/2).

Sebelumnya, Jemmy Atmadja, sebagai Direktur Kresna Insurance pada konferensi pers Public Expose di akhir tahun lalu menyampaikan, dalam salah satu strateginya di 2020 adalah melakukan digitalisasi, rebranding, dan repositioning. Selain itu, perseroan juga akan terus memperkuat kerja sama dengan multifinance dan broker-broker rekanan untuk meningkatkan perolehan bisnis.

Dia menerangkan, tantangan yang dirasakan perseroan di tahun 2020 begitu terasa. Alhasil target premi yang telah ditetapkan di awal tahun ini diprediksi hanya bisa dicapai 70-75%. Namun demikian, perseroan tetap optimistis memandang tahun depan dengan meramu berbagai pendekatan.

"Menyambut 2021, kita sebagai direksi memang harus memberikan hasil yang baik dan semangat yang positif. Kami mencoba mencanangkan pencapaian (premi) di akhir 2021 itu berkisar antara 20-25% dibandingkan akhir tahun ini. Kita belum bisa sampaikan (nilainya)," kata Jemmy.

Menurut dia, tahun depan sektor otomotif akan menunjukkan peningkatan penjualan. Meski tidak secara rinci menjabarkan sumber proyeksi tersebut, Jemmy mengaku proyeksi itu menjadi salah satu acuan Kresna Insurance untuk bergerak mendorong portofolio asuransi kendaraan bermotor di tahun depan. "Selain ada informasi peningkatan penjualan otomotif di 2021, kita secara perseroan mencanangkan pertumbuhan premi dari lini asuransi otomotif," jelas dia.

Selain itu, sambung dia, lini asuransi kebakaran yang erat kaitannya dengan proteksi properti masih potensial untuk digarap. Maka kemitraan dengan bank penyalur KPR atau KPA pun dijalankan oleh perseroan.

"Itu salah satu yang kita sasar karena kita mengarah ke ritel. Kalau dibilang asuransi kebakaran adalah salah satu lini yang masih kita pertahankan, maka bisa dibilang iya. Tentu peluang itu selalu ada," ujar Jemmy.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN