Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KUR BRI Melonjak

KUR BRI Melonjak

KUR BRI Solusi UMKM di Masa Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 | 08:35 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pandemi Covid-19 memukul perekonomian di sebagian besar sektor tak terkecuali sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Padahal 90% UMKM di Indonesia kini tengah membutuhkan solusi pembiayaan untuk dapat bertahan hidup.

Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Handayani mengatakan, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dinilai dapat menjadi solusi di tengah sulitnya permodalan. Terlebih lagi kredit usaha yang dikucurkan oleh BRI dapat diperoleh mulai dari Rp 10 juta yang disebut Kredit Super Mikro.

"Kami Dari BRI Berkomitmen untuk menyalurkan KUR yang dapat membantu UMKM tentu dengan record keuangan usahanya ya," kata Handayani dalam Bincang Solusi UMKM di Rumah Makan Sumber Asli, Jakarta, Selasa (20/10).

Hal senada juga diungkapkan oleh Komisaris Independen BRI Rofikoh yang turut menjadi narasumber dalam acara tersebut. Menurut dia, untuk mendorong omset UMKM pemasaran juga harus aktif dilakukan oleh para pelaku usaha kan sekarang sudah canggih bisa pemasaran digital.

Rofikoh menambahkan, di masa pandemi pelaku usaha UMKM juga harus pandai menata keuangan. "Di masa pandemi ini sedapat mungkin keuangan juga sangat diatur untuk menjalankan bisnis, permodalan maupun berinvestasi bagi yang baru mau memulai usaha," pungkas Rofikoh.

Adapun Bincang Solusi UMKM Bersama BRI juga diramaikan dengan kehadiran Siti Fauziah atau yang lebih dikenal dengan Bu Tejo. Dia berpesan pada seluruh pelaku usaha UMKM maupun yang baru mau memulai usaha untuk terus semangat merintis usahanya dan mengajukan kredit usaha ke BRI.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN