Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas bank melayani nasabah dengan salah satu aplikasi digital Bank Mandiri. Foto:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Petugas bank melayani nasabah dengan salah satu aplikasi digital Bank Mandiri. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Layanan Interaktif Bank Mandiri 24 Jam Kini Hadir di Aplikasi WhatsApp

Senin, 13 Juli 2020 | 17:14 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang andal dan simpel. Kini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam dalam seminggu di aplikasi percakapan WhatsApp.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (Mita) ini, nasabah cukup menyimpan akun resmi Bank Mandiri di WhatsApp pada nomor 0811 84 14000 di kontak telepon pintar yang digunakan. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom WhatsApp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie dalam keterangannya mengatakan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.

"Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru," jelas Sunarto, Senin (13/7).

Yang menarik, Sunarto menambahkan bahwa layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari hari karena aplikasi mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

"Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, dimanapun dan bebas antrian ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk desktop ataupun WhatsApp Web," katanya.

Sunarto mengatakan, saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi Mandiri Online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail. Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki Mandiri Online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi.

Pada kuartal pertama 2020, Mandiri Online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61%.

Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun. Secara keseluruhan, Mandiri Online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp. 200 miliar.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN