Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO BRI Asuransi Indonesia (BRINS) Fankar Umran (kiri) dan CEO PT Futuready Insurnce Broker Keng Peng Onn usai menandatangani kerja sama renewal  di Jakarta (22/2)

CEO BRI Asuransi Indonesia (BRINS) Fankar Umran (kiri) dan CEO PT Futuready Insurnce Broker Keng Peng Onn usai menandatangani kerja sama renewal di Jakarta (22/2)

'Leverage' Bisnis Digital Asuransi, BRI Insurance Kolaborasi dengan Futuready

Senin, 22 Februari 2021 | 20:00 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id – PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menunjukkan komitmen dalam mengembangkan bisnis melalui distribusi digital melalui kerja sama dengan PT Futuready Insurance Broker (Futuready). Bisnis digital menjadi salah satu strategi yang masuk dalam milestone baru perusahaan saat ini dan ke depan. Penandatanganan ini merupakan renewal dari kerja sama yang sudah dijalin sejak 2018.

CEO BRI Insurance Fankar Umran menyatakan, masyarakat saat ini lebih membutuhkan perlindungan yang tepat dan sesuai bagi mereka, apalagi di tengah pandemi banyak masyarakat yang cenderung lebih bijaksana dalam mengatur keuangannya.

“Kami terus berinovasi dan bertransformasi di era dimana digital menjadi disrupsi dari customer’s behaviour, tidak terkecuali di industri asuransi. Disinilah peran BRINS untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang tepat bagi masyarakat melalui kolaborasi dengan Futuready sebagai digital broker terbaik” ujar Fankar di Jakarta, Senin (22/2).

Kolaborasi dua perusahaan ini akan fokus pada leveraging values yang dimiliki BRINS dan Futuready untuk memberikan kemudahan dalam mengakses dan memilih perlindungan asuransi sesuai keinginan (customized) bagi existing maupun potential customer BRINS dan Futuready dengan biaya premi yang lebih terjangkau melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

Selain itu, fokus selanjutnya yaitu mengoptimalkan social value untuk memastikan sustainability usaha UMKM di Indonesia melalui penyediaan produk produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha.

“Hal ini dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan ekonomi melalui berbagai stimulus untuk pertumbuhan dan keberlanjutan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan BRINS bersama Futuready ingin berkontribusi untuk mendukung upaya tersebut. Kami berharap dengan dua fokus ini akan me-leverage potensi bisnis digital dan meningkatkan ketahanan ekonomi nasional,” imbuh Fankar.

BRINS merupakan salah satu asuransi umum nasional terkemuka dan market pada segmen asuransi mikro. Performa kinerja dan capaian perusahaan sepanjang tahun 2020 mendapatkan apreasiasi dengan sebelas penghargaan dari berbagai institusi dan media. Di antaranya sebagai The Strongest General Insurance, Indonesia’s Most Favourite Financial Brand (Millennials Choice), Insurance Market Leader dan The Fastest Growing Company.

Kolaborasi ini juga dilandasi kekuatan nilai yang dimiliki kedua perusahaan. Futuready merupakan pialang asuransi pertama di Indonesia yang beroperasi secara online, yang merupakan bagian dari Aegon (perusahaan asuransi dengan pengalaman lebih dari 200 tahun dan beroperasi di 4 benua) dan telah dipercaya oleh lebih dari 30 korporasi di Indonesia.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN