Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank Mandiri.Foto: Investor Daily/DAVID

Bank Mandiri.Foto: Investor Daily/DAVID

Libur Lebaran, Bank Mandiri Siagakan 121 Cabang

Nida Sahara, Kamis, 14 Mei 2020 | 16:11 WIB

JAKARTA, investor.id -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan sebanyak 121 kantor cabang untuk tetap beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah secara bergantian pada periode Idul Fitri 1441 H, yakni pada 21-25 Mei 2020. Khusus pada 24 Mei 2020 yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri, seluruh kantor Bank Mandiri tidak beroperasi.

Direktur Operasi Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, kantor-kantor tersebut akan memberikan layanan sejak pukul 09.00 hingga 14.00. sepanjang tanggal 21-25 Mei 2020. Layanan perbankan yang diberikan pada periode tersebut meliputi cek saldo, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina.

"Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah, termasuk pada hari besar keagamaan. Tahun ini, jumlah cabang yang beroperasi memang lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena mengikuti pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah di Indonesia untuk memutus rantai penyebaran covid-19," kata Panji dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5).

Sementara itu, untuk transaksi tarik tunai, transfer antarcabang dan pembayaran bulanan, Panji menambahkan, nasabah dapat melakukan melalui jaringan elektronik (e-channel) Bank Mandiri yang meliputi 18.291 unit Mandiri ATM, yang terhubung ke jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 250 ribu unit mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia, serta layanan Mandiri Online, Mandiri e-money, dan Mandiri cash management.

Di samping layanan elektronik, Bank Mandiri juga memiliki lebih dari 58 ribu mandiri agen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Mandiri agen ini menjadi kepanjangan tangan Bank Mandiri dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai, transfer antar rekening Mandiri dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa.

Panji menambahkan, sejak 4 Mei 2020, Bank Mandiri juga telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 19,2 triliun untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. "Jumlah tersebut turun 24% dibandingkan jumlah yang disiapkan pada musim sebelumnya mengingat penerapan PSBB, cuti bersama yang lebih singkat dan himbauan untuk tidak mudik," imbuh Panji.

Sebagian besar dari alokasi tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian uang tunai ATM Bank Mandiri yang mencapai sekitar Rp 1,7 triliun per hari pada periode tersebut, sama dengan kebutuhan pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu.

Dituturkannya, pihaknya juga akan memastikan kesiapan jaringan teknologi informasi (TI) secara optimal untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah pada channel pembayaran elektronik, seperti ATM, SMS Banking, Mandiri Online dan Mandiri Call 14000 agar tidak ada gangguan, dengan membentuk tim monitoring TI yang selalu siaga.


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN