Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Loto Srinaita Ginting. Foto: djppr.kemenkeu.go.id

Loto Srinaita Ginting. Foto: djppr.kemenkeu.go.id

Loto Srinaita Ginting Jadi Komisaris Utama Pegadaian

Prisma Ardianto, Kamis, 27 Februari 2020 | 15:43 WIB

JAKARTA, investor.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham resmi merombak jajaran komisaris dan direksi PT Pegadaian (Persero) pada Kamis, (27/2/2020). Berkaitan itu, Loto Srinaita Ginting ditunjuk sebagai komisaris utama.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, perubahan jajaran komisaris tertuang dalam SK-59/MBU/02/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Komisaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero).

Dalam SK tersebut, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Ina Primiana dan mengangkat Loto Srinaita Ginting sebagai komisaris utama Pegadaian. Selain itu, mengangkat Makmur Keliat sebagai komisaris independen Pegadaian.

Di sisi lain, perubahan jajaran direksi mengacu pada SK-58/MBU/02/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan PT Pegadaian (Persero). Melalui SK tersebut, posisi Wahyu Kuncoro sebagai wakil direktur utama digantikan oleh Gunawan Sulistyo.

"Bergabungnya Loto Srinaita Ginting, Makmur Keliat, dan Gunawan Sulistyo yang memiliki kemampuan dan pengalaman di bidangnya akan melengkapi jajaran komisaris dan direksi, untuk mewujudkan Pegadaian sebagai perusahaan The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto.

Dia menjelaskan, Loto Srinaita Ginting telah lama berpengalaman dalam bidang keuangan. Loto pernah menjabat sebagai direktur surat utang negara di Kementerian Keuangan, dan kepala subdirektorat pengelolaan portofolio surat utang negara.

Untuk latar belakang pendidikan, Loto merupakan alumnus dari Universitas of New South Wales dan meraih gelar Master of Commerce in Management tahun 2000. Adapun Makmur Keliat yang saat ini menjabat sebagai komisaris independen Pegadaian sempat menjabat sebagai komisaris independen di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sementara itu, Gunawan Sulistyo sebelum menjabat sebagai direktur umum Pegadaian pernah menjabat sebagai pejabat level SEVP manajemen aktiva tetap dan pengadaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, direktorat manajemen aktiva tetap dan pengadaan, kepala divisi pengadaan barang dan jasa BRI, serta deputi chief learning officer BRI Corporate University. Dia merupakan alumnus Magister Management bidang Manajemen Keuangan dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN