Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Logo Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

LPS Likuidasi BPR Tebas Lokarizki

Nasori, Senin, 27 Januari 2020 | 11:42 WIB

JAKARTA, investor.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melakukan proses pembayaran klaim simpanan dan likuidasi PT BPR Tebas Lokarizki, Sambas, Kalimantan Barat. Kedua proses itu dilakukan setelah izin usaha BPR tersebut dicabut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada hari ini, Senin (27/1).

"Dalam rangka pembayaran klaim simpanan nasabah PT BPR Tebas Lokarizki, LPS akan memastikan simpanan nasabah dapat dibayar sesuai ketentuan yang berlaku. LPS akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang akan dibayar," tulis LPS dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, Senin (27/1).

Rekonsiliasi dan verifikasi dimaksud, lanjut LPS, akan diselesaikan paling lama 90 hari kerja sejak tanggal pencabutan izin usaha yakni pada 12 Juni 2020. Pembayaran dana nasabah akan dilakukan secara bertahap selama kurun waktu tersebut.

Selain itu, menurut LPS, dalam pelaksanaan proses likuidasi PT BPR Tebas Lokarizki, LPS mengambil alih dan menjalankan segala hak dan wewenang pemegang saham, termasuk hak dan wewenang RUPS bank. "Selanjutnya, hal-hal yang berkaitan dengan pembubaran badan hukum dan proses likuidasi PT BPR Lokarizki akan diselesaikan oleh Tim Likuidasi yang dibentuk LPS. Pengawasan pelaksanaan likuidasi PT BPR Lokarizki dilakukan oleh LPS," tulis LPS.

LPS meminta kepada nasabah penyimpan agar memantau pengumuman pembayaran klaim dana nasabah yang akan dilakukan di kantor PT BPR Lokarizki, media cetak/koran, dan website LPS. Bagi nasabah peminjam dana, tetap dapat melakukan pembayaran cicilan atau pelunasan pinjaman di kantor PT BPR Tebas Lokarizki dengan menghubungi Tim Likuidasi.

"Kami menghimbau agar nasabah PT BPR Tebas Lokarizki tetap tenang dan tidak terpancing atau terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang dapat menghambat proses pembayaran klaim penjaminan dan likuidasi," pungkas LPS.

Hingga 27 Januari 2020, LPS tercatat telah melikuidasi 102 bank dan melakukan pembayaran klaim simpanan kepada 242.015 nasabah dengan nilai sebesar Rp 1,6 triliun.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA