Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo baru dan jajaran direksi PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN).  Foto: IST

Logo baru dan jajaran direksi PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN). Foto: IST

Mandala Finance Digitalisasi Pembiayaan

Rabu, 21 Juli 2021 | 20:58 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) ikut merespon tantangan dan perubahan bagi industri perusahaan pembiayaan melalui transformasi digital. Kini proses pembiayaan perseroan bisa dilakukan melalui aplikasi bernama Mantis.

Direktur Utama Mandala Finance Harryjanto Lasmana menyampaikan, situasi pandemi Covid-19 saat ini membawa tantangan dan perubahan, termasuk di antaranya bagi industri pembiayaan. Mobilitas masyarakat yang terbatas untuk melakukan proses pengajuan dalam mengakses produk pembiayaan adalah salah satu di antaranya. Hal itu menuntut transformasi pada layanan pembiayaan untuk menjadi lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Bentuk transformasi pada proses kerja Mandala Finance dihadirkan lewat digitalisasi pembiayaan melalui aplikasi Mantis yang multifungsi. Digitalisasi pembiayaan yang dihadirkan Mantis di sisi front-end berjalan bersamaan dengan penetrasi dan edukasi pasar secara konvensional, bahkan ke daerah terpencil di Indonesia," kata Harryjanto melalui siaran pers, Rabu (21/7).

Dia mengatakan, proses digitalisasi juga dapat mempermudah calon nasabah untuk melakukan pengajuan dan mendapatkan pembiayaan di tengah situasi pandemi. Seluruh proses dilakukan lebih cepat dan efektif melalui online, tanpa perlu mendatangi kantor cabang atau menyerahkan salinan dokumen fisik.

Dengan kata lain, Harryjanto menuturkan, perubahan itu merupakan upaya Mandala Finance untuk meningkatkan level Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) pelanggan. Hingga kini, Mantis telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna dan diharapkan dapat melayani lebih banyak masyarakat Indonesia.

Sejak 1997, Mandala Finance telah membantu hampir 8,5 juta masyarakat Indonesia dengan terus meningkatkan pelayanan dan inovasi. Kini, Mandala Finance memiliki 274 cabang yang tersebar di Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Sampai saat ini, produk-produk pembiayaan yang telah dikembangkan Mandala Finance adalah pembiayaan kepemilikan sepeda motor, peralatan elektronik, furnitur, pembiayaan multiguna hingga pembiayaan berbasis syariah. Harryjanto mengatakan, pembiayaan Mandala Finance telah membantu pelanggan untuk memenuhi kebutuhan produktif seperti modal kerja, investasi dan pengembangan usaha, maupun untuk kebutuhan konsumtif.

Menurut dia, dari waktu ke waktu Mandala Finance menerapkan strategi terbaik untuk mempertahankan eksistensi sebagai perusahaan pembiayaan yang menempatkan kebahagiaan pelanggan sebagai inti dari aktivitas. Melalui campaign #TumbuhBersama, Mandala Finance berkomitmen untuk menggandeng masyarakat, pelanggan, mitra, dan karyawan sebagai partner terpercaya untuk membantu mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Logo Baru
Di sisi lain, memasuki usia 24 tahun pada 21 Juli 2021, Mandala Finance menghadirkan logo baru sebagai wujud komitmen dalam memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Logo baru Mandala Finance hadir dalam bentuk yang lebih modern dan dinamis, sesuai dengan semangat perusahaan untuk tumbuh bersama pelanggan, serta diperkuat dengan warna biru, kuning, merah dan putih yang memiliki filosofi masing-masing.

Dominasi warna biru melambangkan stabilitas dan kecerdasan, elemen warna kuning melambangkan optimisme, paduan warna merah mewakili kekuatan, serta dilengkapi warna putih yang menggambarkan kejujuran dan kerendahan hati.

Harryjanto menilai, perubahan logo tersebut adalah bentuk semangat dan optimisme Mandala Finance untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan yang selalu mengutamakan kebutuhan pelanggan. Melalui pemahaman yang baik kepada pelanggan, perusahaan bertekad untuk selalu menyediakan solusi dari kebutuhan di setiap tahapan kehidupan mereka.

"Kami ingin terus tumbuh bersama masyarakat Indonesia sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka. Hal itu kami wujudkan dengan memberikan pelayanan yang lebih baik lewat transformasi proses kerja yang kredibel. Pelanggan selalu menjadi top of mind kami dalam memulai dan melakukan segala sesuatu," tandas dia.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN