Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank Mandiri. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Bank Mandiri. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Mandiri Layani Transaksi Penerimaan Pembayaran Balai Besar Industri Agro

NID, Jumat, 22 Februari 2019 | 09:21 WIB

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Balai Besar Industri Agro untuk melayani transaksi penerimaan pembayaran, yang membantu meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat pengguna jasa lembaga tersebut.

Memanfaatkan fitur Mandiri Bill Payment, masyarakat akan dapat melakukan pembayaran atas jasa sertifikasi yang diberikan Balai Besar Industri Agro di seluruh 2.633 jaringan cabang, atau dengan memanfaatkan alat pembayaran nontunai Bank Mandiri.

Saat ini channel pembayaran nontunai Bank Mandiri meliputi Mandiri Internet Banking, mobile banking serta 17.429 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho mengatakan, kerja sama tersebut dapat membantu Balai Besar Industri Agro dalam meningkatkan efisiensi dalam proses pencatatan transaksi keuangan karena adanya integrasi sistem kedua lembaga.

“Hasilnya, proses rekonsiliasi akan dapat dilakukan secara cepat, sehingga Balai Besar Industri Agro pun dapat mengoptimalisasi sumber daya keuangan mereka,” kata Tri dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Kamis (21/2).

Balai Besar Industri Agro memiliki empat jenis jasa sertifikasi seperti sertikasi Sertifikasi Produk, Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, Lembaga Sertifikasi HACCP, dan Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO dengan jumlah pelanggan mencapai 12.000 pelanggan.

“Sinergi ini menunjukan komitmen yang kuat, baik dari Bank Mandiri maupun Balai Besar Industri Agro, untuk terus memberikan nilai tambah bagi kemajuan sektor perindustrian di Indonesia,” lanjut Tri.

Dia menambahkan, Bank Mandiri memiliki inovasi layanan pembayaran yang lengkap dan dapat meningkatkan kualitas proses bisnis di berbagai perusahaan manufaktur di Indonesia. Hingga akhir Desember 2018, layanan Mandiri Cash Management tercatat telah dimanfaatkan lebih dari 25.000 nasabah badan usaha dengan frekuensi transaksi mencapai 183 juta transaksi, tumbuh 52% dari tahun sebelumnya.

Adapun nilai transaksi Mandiri Cash Management yang dibukukan mencapai lebih dari Rp 7.000 triliun. “Strategi ini sejalan dengan strategi kami untuk mendorong penguatan di bisnis transaksional dengan memanfaatkan basis nasabah korporasi yang ada,” kata Tri.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA