Menu
Sign in
@ Contact
Search
MasterCard. Foto: gadgetan.com

MasterCard. Foto: gadgetan.com

Mastercard Rangkul 5 Start Up Open Banking, Satu Start Up Berasal dari Indonesia

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:12 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – Mastercard telah meluncurkan program global Start Path Open Banking guna menggandeng perusahaan rintisan open banking di perjalanan mereka untuk meningkatkan dan memanfaatkan peluang unik untuk berinovasi bersama, serta memperluas pilihan bagi konsumen.

Perusahaan-perusahaan yang dipilih untuk kelas perdana ini – Dapi, Finantier, mmob, Mono, dan Paywallet – menunjukkan sinergi yang kuat dengan pendekatan berbasis teknologi Mastercard, dan berkomitmen untuk menempatkan konsumen dan usaha kecil sebagai pusat dari bagaimana dan di mana data keuangan mereka digunakan untuk mengakses layanan yang mereka inginkan dan butuhkan.

Dalam program yang berlangsung selama tiga bulan ini, perusahaan-perusahaan rintisan tersebut akan mendapat kesempatan untuk memanfaatkan keahlian open banking dan wawasan pasar Mastercard, serta mempelajari lebih lanjut tentang platform open banking perusahaan melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, yaitu Finicity dan Aiia.

Sebagai pendukung awal open banking di seluruh dunia, Mastercard telah memperkuat kemampuan open banking perusahaan dengan memadukan teknologi dan keahlian miliknya dengan layanan pelengkap Finicity dan Aiia. Platform teknologi, konektivitas data, dan infrastruktur Mastercard yang terdepan di pasar, dikombinasikan dengan prinsip privasi dan keamanan data yang kuat, menyediakan infrastruktur global yang mengkatalisasi inovasi dan menciptakan solusi yang memenuhi kebutuhan pelanggan di mana pun mereka berada.

Open banking adalah perkembangan alami dari bagaimana Mastercard selalu merangkul inovasi dan kepercayaan konsumen dengan tindakan yang sama, dan bagaimana kami tetap menjadi mitra tepercaya bagi pelanggan kami,” kata Blake Rosenthal, executive vice president, Fintech & Segment Solutions, Mastercard dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (24/6/2022).

“Kami sangat senang meluncurkan program Start Path Open Banking dan menyambut lima perusahaan rintisan dengan pertumbuhan yang tinggi dari seluruh dunia untuk berkolaborasi dengan kami dan mempercepat inovasi open banking,” imbuhnya.

Hal yang dilakukan Mastercard antara lai membuat layanan keuangan dapat diakses oleh semua orang, hingga menyediakan alat yang dibutuhkan bisnis untuk membangun produk keuangan generasi.

Salah satu perusahaan rintisan yang digaet Mastercard, yakni Finantier merupakan start up open banking yang berasal dari Indonesia. Finantier memberdayakan infrastruktur teknis untuk inklusi keuangan, serta memungkinkan layanan digital dan keuangan generasi berikutnya di seluruh Asia Tenggara.

Kelima perusahaan akan bergabung dengan jaringan lebih dari 300 perusahaan rintisan yang telah berpartisipasi dalam program pemenang penghargaan Start Path untuk perusahaan rintisan ini. Mereka akan mendapat kesempatan untuk bekerja dengan ekosistem bank, merchant, mitra Mastercard dan pemain digital di seluruh dunia untuk memberikan dan meningkatkan solusi open banking. Saat ini, alumni Start Path memasuki pasar publik, mencapai status unicorn dan meneruskan keterlibatan komersial yang diperpanjang dengan Mastercard dan pelanggannya.

Start Path sendiri adalah program utama dalam portfolio Mastercard developers, titik masuk tunggal bagi perusahaan fintech di open banking dan lainnya untuk mengakses API, layanan, dan alat yang mereka butuhkan untuk mengulang di setiap tahap perjalanan mereka, mengubah ide-ide berani, dan maju dengan langkah cepat untuk membawa lebih banyak orang ke dalam ekonomi digital.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com