Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020 Hidayatus Solicha (kiri) dan Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten. saat prescon  MDRT Day Indonesia 2020. MDRT Day digelar dengan mengusung tema UpClimb, UpGrade, UpScale.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020 Hidayatus Solicha (kiri) dan Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten. saat prescon MDRT Day Indonesia 2020. MDRT Day digelar dengan mengusung tema UpClimb, UpGrade, UpScale.

MDRT Indonesia Optimistis Capai Target 3.500 Anggota

Kamis, 24 September 2020 | 13:40 WIB
Windarto

Jakarta-Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia optimistis mampu mencapai target penambahan jumlah anggota hingga 3.500 pada 2021, per Juli 2020 tercatat anggota MDRT sebanyak 2.745. Disampaikan Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten, setiap tahunnya, MDRT Indonesia menargetkan pertumbuhan jumlah anggota paling tidak 25%, bahkan bisa mencapai 50%. “Memang kita di tengah pandemi, tapi kami yakin target tersebut bisa tercapai. Kami harapkan kehadiran MDRT Day bisa memberikan dorongan, motivasi, kekuatan buat teman-teman agen asuransi bisa tetap berkarier di masa-masa pandemi ini. Kalau teman-teman bisa mencapai target MDRT-nya maka kami pun yakin bisa mencapai target 3.500 anggota MDRT 2021,” tuturnya dalam Konferensi Pers Virtual MDRT Day Indonesia 2020 di ICE BSD, Kamis (24/9).

Optimisme tersebut, dilandasi pula antusiasme agen-agen mengikuti gelaran MDRT Day meski dilaksanakan secara virtual. Di sisi lain, target minimum perolehan premi yang menjadi syarat keanggotaan MDRT saat ini disesuaikan secara global sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, jadi hanya 75% dari yang biasa dicapai pada kondisi normal, atau sebesar Rp 453 jutaan.

MDRT Day merupakan puncak kegiatan untuk memperkenalkan tentang MDRT kepada agen-agen asuransi di Indonesia, sekaligus memberikan motivasi bagi para agen untuk meningkatan level. Menurut Miliana, dengan meningkatnya jumlah agen MDRT di Indonesia maka akan semakin banyak agen-agen asuransi bertaraf internasional, sehingga akan meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia. “Dengan meningkatnya kualitas agen asuransi maka nasabahpun akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional sesuai code of ethics MDRT. Jadi tantangan kami adalah meningkatkan jumlah anggota MDRT dan menularkan spirit MDRT agar semakin banyak agen-agen asuransi yang berpredikat MDRT sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik,” kata Miliana.

MDRT Day Indonesia 2020 mengangkat tema MDRT Up #UpClimb #UpGrade #UpScale. Dengan tema ini diharapkan memacu agen dari mulai dari UpClimb yaitu agar para agen asuransi yang belum mencapai MDRT diharapkan dapat mencapai MDRT, yang sudah mencapai MDRT bisa mencapai COT (Court of The Table) dan bagi yang telah mencapai COT dapat mencapai ke level berikutnya yaitu TOT (Top of The Table). Sedangkan UpGrade yaitu diharapkan para agen asuransi dapat mengupgrade dirinya baik skill maupun knowledge. Sementara UpScale yaitu para agen asuransi Indonesia diharapkan bukan hanya jagoan di Indonesia saja tapi juga mampu menjadi agen kelas dunia.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020 Hidayatus Solicha mengatakan, penyelenggaraan MDRT Day Indonesia 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat kondisi pandemik covid 19. Untuk itu acara digelar secara Live Virtual. “Meski dalam bentuk Live Virtual Event, namun pertunjukan tidak kalah spektakuler dari seminar-seminar MDRT Indonesia tahun-tahun sebelumnya. Acara disuguhkan seperti penyelenggaraan Piala Oscar atau Grammy Award. Semua itu didukung oleh tata panggung yang real, lighting, sound system yang berkualitas dan tentunya para pengisi acara yang luar biasa. Semua itu kami kemas menjadi tampilan entertainment yang komplit,” paparnya.

Tahun ini acara MDRT Day Indonesia dihadiri lebih dari tahun ini, panitia menghadirkan inspirasi dari para speaker yang luar biasa bagi seluruh agen dan leader asuransi jiwa di Indonesia. Salah satu pembicara spektakuler adalah Ian Green, President MDRT Internasional termuda, yang telah 22 tahun menjadi anggota MDRT dengan 5 kali COT dan 14 kali TOT.

Pembicara lain yang dihadirkan antara lain Brian D Heckert yang sudah 32 tahun menjadi anggota MDRT dengan 7 kali COT dan 13 kali TOT. Materi yang disampaikan berupa membagi trik tentang bagaimana menambahkan angka nol pada digit terakhir penjualan untuk mencapai TOT.

Kemudian ada Dr Sanjay Tolani, yang menjadi anggota MDRT termuda di tahun 2003 pada usia 19 tahun. Pemilik MDRT Life Member termuda ketika berusia 28 tahun, dan sudah 18 tahun menjadi anggota MDRT dengan 2 kali COT dan 14 kali TOT. Ia memberikan ilmu tentang bagaimana tetap produktif pada masa new normal meski harus bekerja dari rumah.

Hadir juga Panos Leledakis, anggota MDRT dari Yunani dengan 2 tahun MDRT member dengan 1 COT, yang sharing cara mendapatkan referal dan nasabah dengan menggunakan social media dan webinar. Ia berhasil memperkenalkan konsep penjualan secara digital kepada para nasabahnya.

Situasi new normal tentunya membawa banyak perubahan pada kita semua. Perubahaan paling besar yang dirasakan adalah bagaimana kita harus mulai memasuki era digital. Berkaitan dengan ini MDRT Day Indonesia 2020 menghadirkan Fellexandro Ruby. Seorang creative entrepreneur yang sharing tentang bagaimana membangun Personal Branding melalui Social Media. Selain itu ada juga Adiwarman A. Karim, Founding partner of Karim Consulting Indonesia, yang membahas tentang konsep asuransi syariah.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN