Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mahfud MD - 2

Mahfud MD - 2

Menko Polhukam: Penurunan Modal Asabri Capai Rp 17 Triliun

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:06 WIB
Arnoldus Kristianus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan dalam waktu satu tahun terakhir, terjadi penurunan modal PT Asabri (Persero) sebesar Rp17 triliun. Penurunan modal tersebut menjadi kerugian bagi PT Asabri.

“Saya tidak bilang kalau tidak ada (korupsi). Modalnya Asabri dalam satu tahun itu turun sekitar Rp  17,6 triliun,” ucap Mahfud MD saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (17/1).

Menurutnya dana atau uang para prajurit TNI dan Polri yang disimpan di  Asabri dalam kondisi aman. Oleh karena itu, seluruh pihak yang menyimpan dana di Asabri seharusnya bisa merasa tentang. “Prajurit, tentara, TNI, dan Polisi itu jangan khawatir karena uangnya enggak habis. Likuiditasnya menjamin mereka dibayar sesuai dengan waktu,” ucapnya.

Terkait ucapan Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja yang sempat membantah tentang adanya dugaan korupsi dalam tubuh perusahaannya, Mahfud mengaakan ini menjadi hak dari Sonny untuk menyampaikan pendapat. Tetapi ia mendapat mendapat informasi dan laporan tentang adanya indikasi tindakan korupsi di Asabri dari sumber-sumber yang berkompeten.

“Polhukam itu tidak berusaha mencari itu tapi mendapat laporan dan informasi dari sumber-sumber yang kompeten. Ya, nanti biar polisi yang menindaklanjuti,” ucap Mahfud.

Dalam kesempatan yang sama  Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait untuk memperketat pengawasan di sektor keuangan sehingga kejadian serupa tak terulang kembali. “Ya pengawasan dari sektor keuangan harusnya kita perkuat lagi sehingga mengurangi yang mencoba main-main (di sektor keuangan),” tutur Suahasil.

Sebelumnya Sonny Widjaja mengatakan pihaknya menjamin dana para prajurit TNI dan Polri yang disimpan dalam kondisi aman."Saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola Asabri aman aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi," ucap  Sonny.

Menurutnya berita yang beredar tentang asabri tidak benar dan sudah menjurus ke arah negatif. Dan berdampa membuat kegaduhan. Ia menghimbau seluruh pihak tenang dan  tidak mudah terprovokasi. “Saya menghimbau agar kita tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita-berita tentang Asabri yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Sonny. (ark)

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN