Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi pencarian properti lewat daring

Ilustrasi pencarian properti lewat daring

Minat KPR Tinggi, Pengunjung Bukarumah Capai 12 Ribu Per Hari

Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:39 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Fitur Bukarumah yang diluncukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama Bukalapak mencatatkan kunjungan hingga 12 ribu pengguna per hari sejak Juli 2020. Sementara itu, rumah dan apartemen di kawasan Bogor, Tangerang Selatan, Serang, Cirebon, Depok serta Malang dengan harga di bawah Rp 1 miliar menjadi yang paling banyak dicari di kalangan pengguna.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menuturkan, minat kepemilikan properti masih tinggi dengan cara pengajuan yang mudah, meskipun di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu, perseroan menggandeng Bukalapak untuk memenuhi keinginan masyarakat tersebut, karena pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA) baik baru maupun second dapat dilakukan mudah melalui Bukarumah.

"Sejak 10 Juli, Bank Mandiri dan Bukalapak ada menu Bukarumah, untuk menawarkan milenial mendapatkan properti di era new normal. Sejauh ini respons user Bukalapak pada menu baru ini sampai 31 Agustus besar sekali," kata Hery dalam webinar, Kamis (1/10).

Menurut dia, kolaborasi dengan Bukalapak ini merupakan bentuk inisiatif Bank Mandiri untuk mengadopsi perkembangan teknologi informasi yang semakin maju. Pihaknya juga mengharapkan langkah tersebut dapat membantu pemulihan ekonomi nasional. "Masa pandemi Covid ini tantangan dan kesempatan bagi Bank Mandiri meningkatkan kualitas layanan. Bank Mandiri dipacu memberikan kemudahan bagi nasabah dan masyarakat," sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan dalam mendapatkan hunian yang diimpikan melalui Bukarumah.

Dia mengatakan, sebagai salah satu rangkaian program HUT Bank Mandiri ke-22, program Bukarumah ini menjadi bentuk apresiasi atas antusiasme dan kepercayaan nasabah kepada Bank Mandiri agar dapat terus memenuhi kebutuhan mereka akan rumah idaman dengan cara yang menyeluruh, mudah, dan aman.

Perseroan menyasar segmen milenial dengan usia antara 21-35 tahun, yang merupakan pekerja produktif dan belum memiliki rumah sendiri. Pihaknya juga mengatakan, dalam program Bukarumah, Bank Mandiri memberikan penawaran plafon pinjaman sampai 70 kali dari pendapatan nasabah.

"Kalau biasanya itu 50 kali dari income, tapi KPR milenial ini 60-70 kali dari income yang kita kasih. Karena kita tahu income pekerja muda ini pasti naik setiap tahunnya, kita sasar milenial usia 21-35 tahun, di luar usia itu tentu saja boleh juga," jelas Ignatius.

Dia juga menyampaikan, semakin muda usia dalam mengajukan KPR, bisa mendapatkan tenor yang lebih panjang, sehingga angsuran setiap bulannya akan lebih ringan. "Tenornya bisa sampai 25 tahun, karena semakin muda usia makin punya kesempatan. Yang menariknya lagi, bagi nasabah Mandiri prosesnya lebih mudah, kita juga berikan bunga bersaing, kita punya bunga fixed 10 tahun 8,8%," urai dia.

Penawaran Menarik

Bukarumah hadir dengan berbagai penawaran menarik, di antaranya bunga ringan mulai dari 4,59%, pilihan suku bunga dengan periode fixed rate panjang sampai 10 tahun, DP ringan mulai dari 5%, hingga cashback Rp 1 juta saat KPR cair. Penawaran-penawaran inilah yang juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli rumah dengan lebih efisien.

Director of Fintech, Payment and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengungkapkan, Bukarumah hadir dengan tujuan memberikan kesempatan bagi semua masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang dan ragam penghasilan untuk mendapatkan hunian dengan cara yang mudah dan terpercaya.

"Bukarumah terus menunjukkan tren positif terhadap antusiasme masyarakat dalam mencari properti dengan harga yang relatif terjangkau. Tentunya kami bersama Bank Mandiri sangat senang dan semakin terpacu untuk terus memenuhi kebutuhan pengguna. ujar," terang Victor.


 


 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN