Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM) bank BCA, di BSD, belum lama ini. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Nasabah menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM) bank BCA, di BSD, belum lama ini. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Minat Masih Tinggi, BCA Gelar KKB Virtual Mall

Selasa, 2 Maret 2021 | 06:03 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Centra Asia Tbk (BCA) meyakini minat masyarakat terhadap kredit kendaraan bermotor (KKB) masih tinggi tahun ini. Oleh karena itu, perseroan memfasilitasi masyarakat melalui KKB Virtual Mall selama penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021.

Direktur KKB BCA sekaligus Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 Petrus Karim mengungkapkan, fasilitas pembiayaan KKB merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-64 BCA yang akan berlangsung selama satu bulan penuh. KKB Virtual Mall dapat diakses melalui kreditkerenbanget.com atau melalui expo.bca.co.id.

"Minat KKB masih sangat tinggi, hanya sekarang sedang mengalami kendala karena pandemi Covid-19 ini, sehingga kesulitan untuk keluar rumah. Untuk melihat mobil, dan sebagainya, kita berinisiatif menjembatani antara kebutuhan masyarakat dengan dunia otomotif yang ada, kita coba dengan KKB Virtual Mall ini," jelas Petrus dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/3).

Pihaknya enggan menyebutkan target aplikasi KKB dari gelaran tersebut, namun, Petrus menyebut biasanya dalam satu bulan BCA bisa melayani 10 ribu account KKB. Diharapkan dengan adanya KKB Virtual Mall bisa mendongkrak jumlah pengunjung. "Target pengunjung kami harap cukup tinggi, kalau setiap bulan kami handle 10 ribu account, kalau kunjungan KKB Virtual Mall bisa 10 kali lipat, karena termasuk masyarakat seluruh Indonesia yang mau lihat-lihat, transaksi, dan sebagainya," tutur dia.

Pelonggaran pajak PPnBM kendaraan bermotor mulai berlaku 1 Maret 2021 ini, Petrus mengaku tidak ingin ketinggalan untuk turut berpartisipasi memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin mengajukan KKB di BCA. Pasalnya, regulator yakni Bank Indonesia (BI) juga sudah melonggarkan LTV hingga 100% atau uang muka (down payment/DP) sampai 0% untuk KKB. Tak mau kalah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga memberikan stimulus ATMR bagi perbankan untuk KKB.

"Tentu saja BCA dan KKB BCA akan berpartisipasi serius dalam hal ini. Karena prinsipnya BCA senantiasa di sisi Anda, termasuk semua nasabah dan masyarakat Indonesia yang berminat beli mobil. Jadi dalam hal ini kami bekerja sama dengan banyak dealer mobil, dan kita segera ubah harganya, kita update harga, tinggal nanti masyarakat lihat harga baru," terang Petrus.

Adapun, BCA bekerja sama dengan 400 dealer mobil di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan sudah cukup lengkap dan bisa menjadi pilihan masyarakat. 

Direktur IT BCA Finance Sugito Lie juga mengungkapkan, kehadiran KKB Virtual Mall akan memudahkan nasabah yang mencari pembayaran KKB secara virtual.

"BCA juga sudah bekerjasama dengan 18 brand mobil ternama untuk menghadirkan pilihan bagi nasabah, kedepannya kami juga akan memperluas kerjasama dengan brand-brand lain. Saat ini KKB Virtual Mall sudah dapat dinikmati di 44 kota di Indonesia dan akan terus berkembang," imbuh Sugito.

KKB Virtual Mall dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan dengan desain simpel sehingga mudah dipahami. Nasabah bisa dengan mudah mencari info mengenai kredit pembiayaan yang ditawarkan oleh KKB BCA. Selain itu nasabah dapat dengan langsung melakukan simulasi kredit secara mandiri dengan mudah dan hasilnya akan langsung dikirim ke email nasabah. Fitur live chat yang ditampilkan dalam KKB Virtual Mall juga menjadi solusi bagi nasabah yang ingin secara langsung berkonsultasi dengan Agen KKB.

Petrus menegaskan, KKB Virtual Mall akan menjadi pengalaman baru bagi masyarakat yang sedang mencari kredit kendaraan yang mudah, karena tidak perlu pergi langsung ke showroom melainkan hanya melalui satu website. BCA juga akan memberikan bunga yang kompetitif dan paket kredit melalui website ini.

Test drive yang identik saat membeli mobil baru juga di fasilitasi oleh KKB Virtual Mall. Bagi calon pembeli yang membutuhkan test drive hanya perlu menghubungi agen KKB dan mengisi sejumlah data. Setelah itu nasabah akan dikonfirmasi dan membuat janji untuk melakukan test drive dengan penyedia kendaraan.

"Harapan kami dengan kehadiran website ini dapat membantu nasabah yang membutuhkan informasi mengenai pembiayaan kredit kendaraan. Ke depannya website ini tidak hanya dapat diakses pada saat kegiatan expo, melainkan dapat diakses seterusnya dan kapan pun. Kami juga berharap dengan kehadiran ini dapat membangkitkan kembali geliat bisnis kredit kendaraan bermotor," tutup Petrus.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN