Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
RUPSLB MNC Bank menyetujui pengangkatan direktur bisnis. (ist)

RUPSLB MNC Bank menyetujui pengangkatan direktur bisnis. (ist)

MNC Bank Angkat Direktur Bisnis Baru

Rabu, 3 Februari 2021 | 19:58 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank mengangkat direktur bisnis baru untuk mendongkrak kinerja bisnis sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Hal ini disetujui rapat umum pemegang saham luar Biasa (RUPSLB) anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) itu.

RUPSLB pada awal Februari 2021 tersebut berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pemegang saham memutuskan menyetujui pengangkatan Denny Setiawan Hanubrata sebagai direktur bisnis MNC Bank dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

“Denny memiliki track record yang baik. Karena itu, kami yakin bisnis MNC Bank akan tumbuh lebih pesat dan luas dengan penambahan kekuatan manajemen ini. Dengan begitu, roda bisnis yang mendorong pemulihan ekonomi nasional dapat berputar lebih cepat,” ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan setelah penyelenggaraan RUPSLB di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Mahdan menambahkan, MNC Bank sebagai unit usaha dari MNC Financial Services yang berada di bawah naungan MNC Group yakin, bisnis di Indonesia pada 2021 akan tumbuh pesat. Oleh karena itu, saat ini adalah momentum baik untuk menambah kekuatan anggota direksi, sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan serta potensi tersebut serta menjaga kualitas dari kredit yang disalurkan.

Denny Setiawan Hanubrata merupakan salah satu bankir yang sudah berpengalaman luas di sisi bisnis perbankan. Memulai karir di Bank Bali sejak 1996, Denny juga memiliki pengalaman ekstensif pada Bank Chinatrust Indonesia, Bank Permata, Bank DBS Indonesia, Bank UOB Indonesia, dan terakhir sebagai business director di Bank OKE Indonesia sebelum bergabung dengan MNC Bank.

Mahdan menuturkan, pandemi Covid-19 sepanjang 2020 mengguncang perekonomian dan pasar keuangan internasional sekaligus Indonesia. Hal ini menekan kinerja sektor riil dan meningkatnya pengangguran. Pandemi ini juga berdampak terhadap meningkatnya beberapa potensi risiko, baik likuiditas maupun kredit, yang dapat mengancam stabilitas sistem keuangan.

Oleh karena itu, dia menuturkan, pemerintah dan regulator jasa keuangan telah mengeluarkan kebijakan ke depan dan countercyclical yang bertujuan mengurangi volatilitas pasar, memberikan ruang bagi sektor riil, serta menjaga stabilitas sistem keuangan secara keseluruhan.

Namun, dia menuturkan, untuk memulihkan perekonomian nasional tidak bisa hanya mengandalkan usaha dari pemerintah dan regulator semata, melainkan perusahaan swasta hingga industri keuangan harus dapat mengeluarkan usaha yang luar biasa untuk memulihkan perekonomian nasional pada keadaan yang penuh tantangan saat ini.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN