Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi MotionBank milik MNC Bank. (ist)

Aplikasi MotionBank milik MNC Bank. (ist)

Rilis Kartu Virtual

MNC Bank dan Mastercard Kembangkan Transaksi Nirsentuh

Selasa, 27 Juli 2021 | 19:27 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) yang mengoperasikan MotionBanking, dan Mastercard telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) untuk meluncurkan MotionMastercard, kartu debit dan kartu kredit virtual.

Pengganti kartu debit dan kredit plastik yang dapat digunakan secara digital untuk untuk pembayaran online ini, di bawah jaringan pembayaran Mastercard.

Selain merilis kartu debit dan kartu kredit virtual, kemitraan ini akan menjajaki pengembangan Mobile Contactless atau transaksi nirsentuh dengan pengaktifan transaksi NFC (Near-Field Communication).

Metode pembayaran ini memungkinkan smartphone yang telah memiliki MotionMastercard melakukan pembayaran tanpa kontak, cukup hanya didekatkan pada alat pembayaran merchant.

MotionBanking juga berencana membangun kerja sama strategis untuk penerbitan kartu virtual kolaborasi dengan para pemain e-commerce dan new economy lainnya, sejalan dengan pertimbangan solusi pembayaran tanpa kartu.

Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan, Mastercard bangga dapat berkolaborasi dengan MNC Bank dalam berbagai peluang kerja sama strategis, terutama untuk peluncuran kartu debit dan kredit virtual MotionMastercard.

"Selain itu, Mastercard dan MotionBanking juga akan bekerja sama untuk memungkinkan transaksi mobile nirsentuh dalam waktu dekat, serta menerbitkan kartu debit dan kredit co-branding," kata Navin dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Seiring pertumbuhan permintaan konsumen akan produk-produk digital-first untuk mendukung cara kerja dan kegiatan mereka sehari-hari, Mastercard berharap dapat meluncurkan lebih banyak solusi pembayaran inovatif bersama mitra seperti MNC Bank. "Kedua perusahaan berkomitmen penuh dalam mendukung agenda nontunai dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia," kata Navin.

Pada saat yang sama, COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, MotionBanking selalu berinovasi dalam menyediakan layanan perbankan yang mudah, cepat, dan aman. Kerja sama dengan Mastercard ini menghadirkan pengalaman baru dalam dunia pembayaran digital untuk menambah kenyamanan para pengguna.

Melengkapi produk kartu debit dan kartu kredit fisik MNC Bank berlogo Mastercard, pada kesempatan ini, MotionBanking menggandeng Mastercard untuk penerbitan kartu debit dan kartu kredit virtual.

"Kerja sama ini semakin mengukuhkan arah MotionBanking menjadi solusi perbankan digital yang lengkap dan terintegrasi, meminimalisir berbagai interaksi fisik menjadi full digital. Kami berharap hadirnya MotionMastercard akan semakin mendorong jumlah transaksi online di Indonesia yang secara konsisten mencetak rekor baru," terang Teddy.

Kartu virtual bukan kartu plastik secara fisik, sebagai gantinya, 16 digit nomor kartu bersama dengan kode CVV dapat ditemukan di aplikasi MotionBanking sehingga kamu dapat menggunakannya untuk membayar online di aplikasi favorit kamu secara langsung tanpa harus mengambil kartu dari dompet.

Kartu virtual pada dasarnya adalah pembayaran kartu kredit tanpa kartu yang aman. Setelah disetujui, pemegang kartu dapat menggunakan kartu debit dan kredit virtual untuk berbagai transaksi online. Kartu debit dan kredit virtual ini dapat diakses langsung dari aplikasi MotionBanking, memberikan kemudahan akses bagi calon pemegang kartu. Dengan kartu debit dan kartu kredit virtual ini, ke depannya, kamu juga dapat bertransaksi di merchant offline seperti restoran, supermarket, hotel, dan lainnya menggunakan QRIS dan NFC.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN