Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC Bank (Ist)

MNC Bank (Ist)

MNC Bank Geber Transformasi Digital

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:19 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Digitalisasi perbankan tak bisa dibendung, dipicu kebutuhan masyarakat, karena pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Seiring dengan itu, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), menggeber transformasi digital.

MNC Bank berkomitmen melakukan pengembangan teknologi informasi (TI) dalam mewujudkan ekosistem digital banking yang berorientasikan kebutuhan nasabah serta efisiensi proses perbankan.

“Digitalisasi bagi MNC Bank merupakan alat utama untuk bersaing dan mengembangkan bisnisnya di industri perbankan. Saat ini, proyek-proyek berbasis TI difokuskan untuk mendigitalisasi produk perbankan dan juga proses bisnis guna mencapai target pertumbuhan dan pelayanan terbaik bagi nasabah," kata IT Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo di Jakarta (3/3/2021).

Paulusman memiliki pengalaman ekstensif dua dekade lebih di bidang IT dan perbankan, sehingga dipercaya menjadi salah satu penggerak transformasi digital MNC Bank. Paul selalu menanamkan pada jajarannya bahwa TI bukan sekadar menjadi fungsi pendukung terhadap operasional bank. Lebih dari itu, TI adalah komponen pemberdaya (enabler) dalam mendukung pencapaian kinerja perusahaan, termasuk dalam mewujudkan visi dan misi bank.

Paul melanjutkan, bank umum dengan kode emiten BABP tersebut mempunyai visi untuk menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini. Karena itu, proses transformasi bank menuju digital banking berjalan dengan sangat terencana.

Transformasi tersebut, kata dia, dikawal dengan kebijakan, proses, dan prosedur manajemen risiko TI yang andal, serta didukung oleh para staf TI yang profesional. Salah satu hasilnya yang dapat dirasakan langsung oleh nasabah adalah aplikasi integrated banking solution Motion yang diluncurkan pertengahan Agustus 2020.

Aplikasi yang dapat diunduh pada appstore maupun playstore tersebut, kata dia, menawarkan berbagai kemerdekaan dalam bertransaksi sesuai kebutuhan nasabah. Contohnya, proses aktivasi yang cukup dilakukan dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang ataupun ATM terdekat. Selain itu, tampilan aplikasi yang intuitif serta panduan aktivasi Motion pada situs web mncbank.co.id yang ramah pengguna memudahkan nasabah paling awam sekalipun.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN