Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran aplikasi MotionBank. (ist)

Peluncuran aplikasi MotionBank. (ist)

MNC Bank Targetkan Akuisisi 30 Juta Nasabah Baru

Kamis, 3 Juni 2021 | 20:57 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking.

Dengan izin layanan pembukaan rekening secara online (digital onboarding), MNC Bank melalui MotionBanking menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam lima tahun ke depan. MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan menyerap user base untuk tujuan akuisisi nasabah MotionBanking.

Saat ini, terdapat 9 juta lebih pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar MNC, kemudian 63 juta lebih monthly active user (MAU) dari layanan over the top (OTT), seperti RCTI+ dan Vision+, dan 50% lebih populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV free to air MNC.

Selanjutnya, ada 75 juta MAU dari portal berita MNC Group, 230 juta lebih followers akun YouTube, Facebook dan Tiktok MNC Group dengan traffic 45 miliar views, dan koneksi ke sekitar 400 artis dan entertainer papan atas, serta 280 YouTuber di bawah manajemen MNC Group, yang siap menjadi influencer dan brand ambassador MotionBanking

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e- money, e-wallet, dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay. Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah perseroan. MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital

MotionBanking merupakan aplikasi perbankan digital dari MNC Bank untuk mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah. Dengan izin digital onboarding, MotionBanking dirancang sebagai aplikasi perbankan terintegrasi yang menawarkan layanan yang lengkap mulai dari tabungan, transfer, pembayaran hingga kartu kredit, beserta UI/UX yang nyaman, seperti login biometrik, notifikasi real-time, dan lain-lain.

Sementara itu, MotionPay sejalan dengan transformasi keuangan digital MNC Group. MotionPay akan menyematkan seluruh fungsinya , seperti QRIS, e-money, e-wallet, dan transfer digital ke dalam aplikasi , sehingga menghadirkan solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi.

Selanjutnya, MotionBanking akan mengimplementasikan konsep open banking dan open API untuk menyajikan integrasi tanpa batas , baik secara internal maupun eksternal ekosistem MNC Group, memperkaya penggunanya dengan berbagai produk digital di pasar. MotionBanking akan membuka pintu bagi pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan platform digital seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya ke dalam MotionBanking.

“MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai gen- erasi dengan memanfaatkan kemampuan artificial intelligence (AI) dan personalisasi. Kami terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. Perkembangan layanan perbankan secara digital di Indonesia membesar dalam dua tahun terakhir, dan MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serbabisa untuk memenangkan persaingan pasar. Kami yakin dengan dukungan dan pengaruh MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital.” Teddy Tee, COO MotionBanking, Kamis (3/6/2021).


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN