Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah melakukan pembelian asuransi menggunakan OCTO Mobile dari CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (11/6). CIMB Niaga mengembangkan fitur pembelian asuransi melalui OCTO Mobile untuk memberikan kenyamanan dalam memperoleh proteksi secara mudah, sehat, dan aman langsung dari ponsel di genggaman tangan. Foto: Ist

Nasabah melakukan pembelian asuransi menggunakan OCTO Mobile dari CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (11/6). CIMB Niaga mengembangkan fitur pembelian asuransi melalui OCTO Mobile untuk memberikan kenyamanan dalam memperoleh proteksi secara mudah, sehat, dan aman langsung dari ponsel di genggaman tangan. Foto: Ist

OCTO Mobile CIMB Niaga Permudah Nasabah Beli Asuransi

Sabtu, 12 Juni 2021 | 14:03 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kemudahan membeli berbagai produk finansial melalui satu aplikasi digital banking menjadi daya tarik yang terus dikembangkan oleh perbankan untuk meningkatkan customer experience, khususnya bagi nasabah perorangan. Hal ini membuat PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan fitur pembelian asuransi melalui OCTO Mobile.

Nasabah dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk membeli produk bancassurance hasil kerja sama CIMB Niaga dengan mitra asuransi yaitu PT Sompo Insurance Indonesia dan PT Sun Life Financial Indonesia secara mudah, sehat, dan aman tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, salah satu produk finansial yang disediakan perbankan secara digital yaitu asuransi untuk beragam kebutuhan proteksi. Asuransi dinilai telah menjadi bagian dari kebutuhan nasabah.

Oleh karena itu, hadirnya fitur pembelian asuransi di OCTO Mobile CIMB Niaga diharapkan dapat menjadi solusi yang praktis, sehingga nasabah lebih nyaman dalam memperoleh proteksi, langsung dari ponsel di genggaman tangan.

"Dengan layanan pembelian asuransi yang sudah terintegrasi di OCTO Mobile, kami berharap kesadaran nasabah untuk memprioritaskan asuransi dapat tumbuh lebih tinggi. Karena asuransi menjadi hal penting untuk membantu mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan. Ini juga menjadi strategi perencanaan keuangan yang ideal bagi nasabah di samping menabung dan berinvestasi dalam bentuk lainnya," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6).

Bambang menjelaskan, CIMB Niaga menyediakan dua tipe asuransi yang dapat didaftarkan melalui OCTO Mobile, yaitu Asuransi Umum dari Sompo Insurance dan Asuransi Jiwa dari Sun Life Indonesia. Asuransi tersebut dapat dibeli oleh nasabah yang berusia mulai 17 tahun hingga maksimal 69 tahun.

"Nasabah bisa mendaftarkan asuransi baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai ketersediaan tipe asuransi yang dipilih," sambung dia.

Adapun untuk membeli asuransi melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih menu Daftar dan Investasi, lalu Beli Asuransi. Kedua, pilih jenis asuransi yang diinginkan. Ketiga, pilih sumber dana dan isi data pemegang polis, termasuk memilih rencana asuransi yang tersedia serta metode pembayaran. Nasabah bisa menggunakan sumber dana dari rekening tabungan, rekening giro, dan kartu kredit.

Setelah semua data diisi, klik tombol next dan isi data Insurance Beneficiary atau penerima manfaat, minimal 1 orang dan dapat ditambahkan additional insured atau tertanggung tambahan hingga 4 orang. Selanjutnya, baca syarat dan ketentuan, lalu klik setuju serta konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika seluruh langkah sudah dilakukan dengan sesuai, registrasi asuransi pun berhasil.

Nasabah yang sudah mendaftar asuransi dapat melihat bukti registrasi di fitur Rekening Saya pada H+2 setelah transaksi. Polis Elektronik (E-Polis) asuransi yang telah dibeli tersebut akan dikirimkan ke alamat email dan hardcopy Ringkasan Polis akan dikirimkan ke alamat nasabah yang dicantumkan di OCTO Mobile pada saat pendaftaran.

"Solusi digital untuk berasuransi dengan mudah tersebut merupakan wujud upaya kami untuk terus meningkatkan customer experience bagi nasabah. Kami percaya, dengan membeli asuransi sejak dini, nasabah dapat menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari dengan tenang," ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki Rekening Tabungan CIMB Niaga, maka bisa membuka Rekening Tabungan CIMB Niaga pertama melalui OCTO Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN