Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia

PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Oktober, Generali Bayar Klaim Rp 526,7 Miliar

Jumat, 6 November 2020 | 20:28 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) membayarkan klaim lebih dari Rp 526,7 miliar sampai Oktober 2020. Nilai itu diantaranya merupakan klaim terkait Covid-19 mencapai Rp 28,6 miliar.

Berdasarkan data keuangan yang belum diaudit hingga 31 Oktober 2020, Generali telah membayarkan sebanyak lebih dari 147.000 klaim senilai lebih dari Rp 526,7 miliar yang merupakan gabungan dari manfaat meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis. Nilai klaim tersebut termasuk pembayaran 274 klaim terkait Covid-19 senilai Rp 28,6 miliar.

Dalam hal ini, perseroan terus membuktikan komitmen dan janjinya terhadap nasabah lewat pembayaran klaim. Khususnya untuk selalu mendampingi di berbagai situasi silit nasabah, baik ketika terdiagnosa penyakit dan terus menjalani rangkaian pengobatan dan perawatan.

Pada Jumat (6/11) misalnya, Director dan Chief Operation Officer Jutany Japit bersama Financial Planner Generali Siwan mewakili perseroan menyerahkan bingkisan sehat simbol pembayaran klaim kepada satu pasangan suami istri.

Adapun pasangan itu telah menjadi nasabah Generali selama empat tahun. “Mereka adalah Bapak Edison yang terdiagnosa stroke dan istrinya, Ibu Susi, yang sempat mengalami pelengketan dinding rahim dan penyempitan pembuluh darah. Klaim yang dibayarkan senilai Rp 2,6 miliar,” katanya.

Jutany mengatakan, pihaknya merasa sangat senang dapat mendampingi nasabah di masa sulit dan berharap dengan proses klaim yang telah dilakukan dengan lancar membantu nasabah, sehingga nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pemulihan diri dengan tenang. Perseroan juga mengucapkan terima kasih pada nasabah yang telah mempercayakan proteksi diri dan keluarga pada Generali dan agen yang dengan sepenuh hati membantu.

"Di masa pandemi seperti sekarang ini, penting bagi masyarakat untuk memiliki asuransi untuk mengantisipasi risiko dan bagi yang sudah memiliki harus terus memastikan polis aktif sehingga perlindungan tetap berlaku. Selaras dengan visi kami yaitu untuk menjadi lifetime partner bagi nasabah, kami akan terus meningkatkan kualitas di berbagai aspek, termasuk dalam hal kemudahan proses klaim," kata Jutany lewat siaran pers, Jumat (6/11).

Dia mengemukakan, dari waktu ke waktu Generali terus melahirkan inovasi-inovasi terbaru, baik dari sisi produk, layanan dan digitalisasi untuk tetap dapat menjangkau kebutuhan dan memberikan kemudahan nasabah dalam berasuransi.

Selain aplikasi Gen iClick® untuk kemudahan transaksi polis, pengajuan klaim, telemedicine dan banyak fitur lainnya yang bisa diakses nasabah dari ponsel, Generali sudah memiliki asisten virtual chat JANE yang 24 jam bisa dijangkau melalui website Generali.

Dalam kesempatan itu Edison menyampaikan pengalamannya. Dia menuturkan, tidak menyangka bisa jatuh sakit, padahal sebelumnya merasa sangat sehat. Dirinya merasa khawatir ketika didiagnosa, khawatir akan proses pengobatan, waktu dan juga biaya yang tidak sedikit. Apalagi beberapa saat kemudian, istrinya pun sempat jatuh sakit. Beruntung, pengobatan dia dan istri sepenuhnya ditanggung dari manfaat asuransi kesehatan, dan manfaat asuransi penyakit kritis juga sangat membantu di dalam menjalani pemulihan.

"Seluruh biaya pengobatan dan pemulihan yang hingga saat ini mencapai nilai lebih dari Rp 2,6 miliar sepenuhnya ditanggung oleh Generali. Agen kami pun dengan sigap mendampingi dalam masa-masa tersebut. Terima kasih Generali telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga," ujar dia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN