Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jaygan Fu Ponnudurai,  Chief Executive Officer baru OVO. (IST)

Jaygan Fu Ponnudurai, Chief Executive Officer baru OVO. (IST)

OVO Tunjuk Jaygan Fu Ponnudurai sebagai CEO

Jumat, 19 November 2021 | 18:13 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Visionet International (OVO), platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial yang paling banyak digunakan di Indonesia, telah menunjuk Jaygan Fu Ponnudurai sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang terbaru. Jaygan menggantikan posisi Jason Thompson yang menjabat sebelumnya.

Sebagai CEO OVO, Jaygan bertanggung jawab atas seluruh strategi dan kinerja perusahaan. Tujuannya agar OVO bisa terus mendorong literasi dan inklusi keuangan dengan memperluas pembayaran digital dan layanan finansial ke seluruh wilayah Indonesia.

Dia memiliki wawasan luas dengan customer focus yang kuat serta kemampuan mengeksekusi yang terbukti. Sebelum diangkat sebagai CEO OVO, Jaygan memegang berbagai peran strategis di OVO dan Grab. Jaygan juga sudah bergabung di OVO sejak tahun 2018 sebagai chief commercial officer.

Sebelumnya, dia sempat menjabat di Grab sebagai  deputy regional head of 2 Wheels Business (Bike dan Express), kemudian, hountry head of Malaysia dan head of operations dan head of operations. Jaygan bergabung di Grab sejak tahun 2013.

Dia juga pernah menimba pengalaman di perusahaan-perusahaan global yang mapan seperti Accenture (2009-2013) dan firma riset International Data Group.

Dalam perannya yang baru, Jaygan ingin OVO terus berkembang dan membantu dalam akselerasi literasi dan inklusi keuangan digital di seluruh wilayah Indonesia. Dia pun memaparkan tiga cara agar dapat mewujudkannya. “Pertama, memperbanyak edukasi ke konsumen dengan melekatkan OVO pada kehidupan sehari-harinya, sehingga memberikan kemudahan dalam beragam transaksi, seperti membeli makanan, kebutuhan pokok, dan melakukan transaksi sehari-hari, hingga rutin per bulannya,” ujar Jaygan, dalam pernyataannya, Jumat (19/11).

Kedua, lanjut dia, OVO harus berpikir bagaimana caranya memanfaatkan platform digital yang dimiliki untuk membuka akses dan peluang, termasuk dengan memperluas layanan finansial, mulai dari asuransi, investasi, hingga pinjaman, bagi merchant dan konsumen, sehingga membantunya maju sekaligus mendorong berkembangnya digitalisasi dan ekonomi secara keseluruhan.

Dan yang terakhir, OVO senantiasa berupaya mendukung dan merealisasikan inisiatif yang dilakukan oleh regulator dan pemerintah. Hingga saat ini, OVO sudah sangat aktif dalam mendorong penggunaan pembayaran digital masyarakat Indonesia.  

“Apabila ketiga cara tersebut dilakukan dengan pendekatan yang kolaboratif dan didukung oleh seluruh pemangku kepentingan, disertai komitmen untuk melayani pelanggan sepenuh hati, sangat memungkinkan mimpi itu dapat terwujud lebih cepat,” tutup Jaygan.

Kolaborasi dari berbagai sektor juga menjadi motivasi Jaygan dalam mengembangkan inovasi-inovasi yang baru dan bisa memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna OVO dalam melakukan transaksi pembayaran.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN