Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
JULO Teknologi Finansial (JULO), resmi mengantongi izin usaha dari OJK

JULO Teknologi Finansial (JULO), resmi mengantongi izin usaha dari OJK

Pacu Jumlah Peminjam, JULO Tawarkan Limit Hingga Rp 15 Juta

Senin, 12 April 2021 | 18:13 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id -- Kredit digital menjadi sebuah produk layanan dari platform teknologi finansial (tekfin) atau financial technology (fintech) yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Terbukti dengan 135% pertumbuhan year-on-year rekening nasabah dan Rp 155 triliun penyaluran pinjaman yang digelontorkan per desember 2020. Dapat dikatakan, bahwa teknologi finansial ini menjadi alternatif dari layanan bank dan pembayaran konvensional. 

Salah satu layanan dari platform fintech yang kerap dicari masyarakat adalah kredit digital. Bagaimana tidak, tanpa perlu mengantri terlalu lama dan membawa banyak berkas, kini kredit bisa diajukan hanya dengan satu klik melalui gadget saja. Sehingga hal ini menjadikan fintech lebih mudah diakses bagi semua lapisan masyarakat dan mempercepat proses penyerapan kredit. 

Momentum ini berupaya dioptimalkan oleh JULO, fintech P2P Lending karya anak yang bangsa yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 ini menawarkan kredit online dengan limit sampai Rp15 juta dengan bunga mulai dari 0,1% per hari. 

CEO and co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy mengatakan, tidak hanya hadir sebagai 'pinjaman online', JULO juga menawarkan berbagai fitur layanan kredit digital yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain mencairkan pinjaman secara tunai, limit kredit yang dimiliki oleh nasabah juga dapat digunakan untuk transaksi di platform e-commerce, transfer dana, membayar listrik, BPJS Kesehatan, dan pascabayar; membeli pulsa dan paket data; hingga mengisi dompet digital.

Lebih lanjut dikatakan, JULO sudah berizin resmi dan penuh oleh (OJK) Otoritas Jasa Keuangan sejak Mei 2020, selain itu telah mengantongi sertifikasi keamanan data ISO 27001: 2013 sebagai fintech lending Indonesia. Dengan visi mencapai inklusi keuangan di seluruh Indonesia, JULO memberikan fasilitas kredit digital yang mudah diakses dan terjangkau kepada masyarakat yang belum mendapat akses dari bank konvensional.

"JULO lahir dan tumbuh di Indonesia untuk kemajuan masyarakat Indonesia sendiri.  Kami terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.  Kami harap dengan adanya kredit digital JULO, semakin banyak orang menikmati kemudahan fasilitas kredit secara online baik untuk pinjaman tunai maupun transaksi digital," ungkap Adrianus Hitijahubessy dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Saat ini, JULO telah melayani lebih dari 350.000 nasabah di 34 provinsi di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai ke Papua. Tidak hanya itu, berbagai penghargaan sudah dikantongi JULO di tingkat nasional dan internasional, yaitu sebagai Pemenang Indonesia Fintech Festival (2016), Pemenang UN Fintech Challenge (2018), dan Pemenang Inclusive Fintech 50 (2019).

Sementara itu, Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita, mengungkapkan, JULO berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah di seluruh Indonesia. Di era digitalisasi saat ini, JULO menyadari beragamnya kebutuhan finansial masyarakat.

“Dengan adanya inovasi kredit digital JULO, kami ingin memberikan fasilitas kredit tunai dan nontunai yang mudah diakses melalui smartphone dengan biaya bersahabat. Kami juga berharap masyarakat dapat mempergunakan fasilitas kredit digital ini dengan bijak, tidak sekedar untuk kebutuhan konsumtif, namun juga untuk tujuan meningkatkan kualitas hidup seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, dan biaya kesehatan," urainya.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN