Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pegadaian Digital. Sumber: pegdaian.co.id

Pegadaian Digital. Sumber: pegdaian.co.id

Pegadaian Ajak Masyarakat Tabung Emas Sejak Dini

Senin, 1 Maret 2021 | 14:44 WIB
Jayanty Nada Shofa

JAKARTA, investor.id - PT Pegadaian (Persero) mengajak masyarakat untuk berinvestasi emas sejak dini lewat aplikasi Pegadaian Digital.

Dalam webinar bertajuk “Langkah Jitu Tampil Memukau Dengan Budget Terjangkau”  Sekretariat Perusahaan Pegadaian Swasono Amoeng menjelaskan, pentingnya menyimpan dana cadangan dengan tabungan emas. Selain sebagai dana cadangan, tabungan emas juga bisa digunakan untuk investasi jangka panjang.

“Tabungan emas Pegadaian merupakan investasi yang cocok untuk jangka panjang karena emas merupakan logam mulia yang tahan inflasi, asetnya nyata, dan mudah dicairkan," kata Amoeng dalam keterangan tertulisnya.

"Berbagai kemudahan ditawarkan kepada masyarakat yang ingin memulai investasi emas, cukup dengan uang Rp 50,000, masyarakat sudah bisa membeli emas dan membuka rekening tabungan emas," tambah Amoeng.

Masyarakat, lanjutnya, hanya perlu mengunduh aplikasi Pegadaian Digital di smartphone untuk membuka rekening tabungan emas. Mereka juga hanya perlu membayar Rp 50.000 sebagai setoran awal untuk pembelian emas.

"Selain itu apabila masyarakat membuka rekening melalui Pegadaian Digital, maka akan mendapatkan gratis biaya pengelolaan rekening untuk tahun pertama," kata Amoeng.

Kemudahan menabung emas di Pegadaian juga diakui beauty content creator sekaligus nasabah tabungan emas Stefany Talita. Setorannya pun juga bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Aplikasi Pegadaian Digital juga memudahkannya untuk bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Menurut Stefany, beberapa keunggulan lainnya juga termasuk jaminan emas 24 karat, pembelian mulai dari 0,01 gram hingga mudah dicairkan (buyback dan digadaikan) lewat fitur Gadai Tabungan Emas.

“Tabungan Emas Pegadaian memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi masyarakat.  Yang lebih kerennya lagi, jika tabungan emas kita telah mencukupi sebesar 3,5 gram, maka dapat dijaminkan untuk mendaftarkan diri pada produk Pembiayaan Porsi Haji.  Kini semua lebih mudah dengan Tabungan Emas,” kata Stefany.

Saat ini, Pegadaian sedang menawarkan sejumlah promo menarik. Cukup ketik kode promo “MUANABUNGEMAS” untuk diskon 20% untuk pembukaan rekening tabungan emas. Serta “MUABELIEMAS”untuk diskon 0,5% top up tabungan emas, “MUACICILEMAS” untuk diskon 50 ribu untuk cicil emas dan “MUAGADAIEMAS” untuk goldback 10 ribu untuk gadai tabungan emas.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN