Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat)

PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat)

Pembiayaan Tembus Rp 9 Triliun, Modal Rakyat Lanjutkan Kolaborasi

Minggu, 30 Okt 2022 | 13:02 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) sebagai penyelenggara fintech p2p lending telah mencatat akumulasi pembiayaan lebih dari Rp 9 triliun. Kolaborasi dengan ekosistem terus dilanjutkan untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik mengungkapkan, Modal Rakyat adalah bagian dari Fazz, grup layanan keuangan digital Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2016. Adapun sejak didirikan pada 2018 hingga saat ini, Modal Rakyat telah menyalurkan total pembiayaan lebih dari Rp 9 triliun untuk 102 ribu UMKM di Indonesia.

Baca juga: Perluas Jangkauan, Modal Rakyat Buka Kantor Cabang di Surabaya

"Kami akan terus melanjutkan kolaborasi baik bersama start-up, perbankan, dan pemerintah untuk terus mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Sinergi dengan CrediMart merupakan salah salah satu upaya untuk menjangkau UMKM yang lebih luas," jelas Hendoko dalam keterangan tertulis, yang dikutip pada Minggu (30/10/2022).

Advertisement

Baru-baru ini, Modal Rakyat menjalin kerja sama dengan CrediMart. Kerja sama ini selaras dengan misi bulan Inklusi Keuangan dalam memperluas akses pembiayaan alternatif bagi pelaku UMKM sektor produktif, dalam hal ini peritel.

Baca juga: Grup Modalku dan HSBC Singapura Kerja Sama Pembiayaan US$ 50 Juta

"Peritel merupakan salah satu sektor yang belum memiliki akses memadai terhadap institusi keuangan formal. Kolaborasi Modal Rakyat bersama CrediMart dalam memberikan pembiayaan produktif ini tentu mendorong keberlanjutan bisnis peritel. Selain bisa meningkatkan stock level di toko, fitur BNPL juga turut membantu peritel menambah variasi produk yang dijual," jelas Hendoko.

Baca juga: Genjot Transaksi Jutaan UMKM Tokopedia, GoPayLater Cicil Perkuat Ekosistem GOTO

CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans menjelaskan akses pembiayaan tersebut dihadirkan melalui fitur Bayar Tempo. Lewat fitur ini, peritel dapat belanja grosir online di CrediMart dengan metode pembayaran yang lebih fleksibel hingga tenor tujuh hari. Fitur bayar tempo mencatatkan traksi positif setelah satu tahun dihadirkan.

"CrediMart terus mencatat peningkatan transaksi dan pengguna fitur Bayar Tempo. Pada Kuartal III tahun ini, transaksi fitur Bayar Tempo meningkat sebanyak 25% dan pengguna meningkat hingga 52%. Hingga saat ini, total penyaluran pembiayaan produktif melalui fitur Bayar Tempo bagi peritel telah mencapai lebih dari Rp 500 miliar," ujar Gabriel.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com