Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk tiga asuransinya, meliputi produk asuransi jiwa mikro, asuransi kecelakaan diri, serta asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers.

Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk tiga asuransinya, meliputi produk asuransi jiwa mikro, asuransi kecelakaan diri, serta asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers.

Penetrasi Asuransi di Indonesia Dinilai Masih Rendah

Euis Rita Hartati, Senin, 21 Oktober 2019 | 20:56 WIB

JAKARTA, investor.id - Rasio penetrasi asuransi di Indonesia dinilai masih rendah dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Hal ini terjadi karena asuransi di Indonesia bukan merupakan kewajiban.

"Bandingkan dengan di Singapura, asuransi sudah menjadi kewajiban. Kalau di Indonesia belum," kata Head of IT Allianz Utama Indonesia Harry Sible.

Menurut dia, masyarakat di Indonesia, khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumers, masih belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting, padahal risiko bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja.

Jika dibandingkan rasio jumlah penduduk dengan polis asuransi yang dimiliki Indonesia juga masih tertinggal dibandingkan Malaysia, Thailand dan Filipina. "Karena itu, kami mencoba untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang pentingnya asuransi," katanya.

Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati bulan Oktober ini, Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk tiga asuransinya, meliputi produk asuransi jiwa mikro, asuransi kecelakaan diri, serta asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers, melalui program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu dan program Allianz Uang Duka..

"Kami percaya program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang sangat mudah dan harga yang terjangkau," imbuh Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier.

Sementara itu, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl, menambahkan masih rendahnya penetrasi asuransi dan inklusi finansial dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia, Allianz melakukan berbagai inovasi dan sinergi untuk menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh.

Melalui program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu, Allianz Indonesia melakukan perluasan akses perlindungan asuransi jiwa mikro Sekoci dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah bank sampah. Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi dengan cara menukarkan saldo tabungan di bank sampah.

Sementara itu, pada program Allianz Uang Duka, memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa kumpulan Allianz yang dapat diakses oleh masyarakat warga Rukun Tetangga, Rukun Warga dan tingkat kelurahan.

 

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA