Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perkuat jaringan internasional, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) jalin kerja sama dengan KAMCO.

Perkuat jaringan internasional, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) jalin kerja sama dengan KAMCO.

Perkuat Jaringan, PPA Kerjasama dengan KAMCO

Fajar Widhiyanto, Jumat, 13 Desember 2019 | 14:14 WIB

Sebagai upaya untuk menjadi National Asset Management Company (AMC), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PT PPA) menjalin kerja sama dengan Korea Asset Management Corporation (KAMCO). Kerjasama dengan KAMCO terjalin melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja PT PPA Muhammad Irwan dengan Executive Director KAMCO Ms Kyeong-Mi Cheon, Rabu 11 Desember 2019 di Seoul, Korea Selatan.

Korea Asset Management Corporation (KAMCO) adalah sebuah lembaga bentukan pemerintah Korsel yang bertugas sebagai badan manajemen krisis, berjasa amat besar dalam upaya penyehatan korporasi, plus membangkitkan perekonomian di negeri Ginseng tersebut.

Lingkup kerjasama meliputi pertukaran informasi, pengembangan kompetensi karyawan dan penjajakan peluang kerjasama pengelolaan Non Performing Loan (NPL) perbankan antara kedua belah pihak. Komisaris Utama PT PPA Bapak Edy Putra Irawady turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut.

“Bagi PT PPA, Kerjasama dengan KAMCO adalah kerjasama pertama PT PPA dengan AMC negara lain. Ke depan, kami akan menjajaki kerjasama lainnya dengan AMC negara lain khususnya di Asia. Kami berharap dapat memperkuat kerjasama jangka panjang dengan AMC negara-negara lain untuk mengembangkan kapabilitas dan eksistensi kami di Asia,” tutur Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja PT PPA Bapak Muhammad Irwan seperti dilansir dalam siaran pers perseroan yang diterima redaksi Jumat (13/12).

Sebagai rangkaian kegiatan di Korea Selatan, perwakilan PT PPA juga mengikuti The 6th International Financial Cooperation Forum yang merupakan pertemuan para pimpinan perusahaan jasa keuangan, Selasa 19 Desember 2019 bertempat di Grand Ballroom, Four Seasons Hotel Seoul.

Upaya lainnya yang dilakukan PT PPA dalam memperkuat jaringan internasional yaitu dengan bergabung sebagai salah satu anggota International Public Asset Management Company Forum (IPAF). IPAF merupakan organisasi non profit internasional yang terdiri atas AMC dari berbagai negara di Asia seperti China, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Kazakhstan dan lainnya.

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) selaku BUMN yang bertugas memberikan pertumbuhan berkesinambungan bagi seluruh pemangku kepentingan melalui kegiatan investasi, restrukturisasi dan penyehatan BUMN/BUMD, pengelolaan aset serta advisory, saat ini memiliki beberapa anak perusahaan yaitu PT PPA Finance, PT PPA Kapital dan PT Nindya Karya.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA