Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grand launching kerja sama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Selasa (11/1/2022). Foto: Investor Daily/Nida Sahara

Grand launching kerja sama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Selasa (11/1/2022). Foto: Investor Daily/Nida Sahara

Perluas Layanan, BSI Perkuat Kemitraan dengan Kemenkeu

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:01 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas layanan perbankan syariah melalui kerja sama dengan Kementerian Keuangan. Perseroan resmi menjadi bank penyalur gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), bank persepsi, dan mitra pengelola rekening khusus Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).


Wakil Direktur Utama I BSI Ngatari menjelaskan, saat ini BSI telah menjadi bank penyalur gaji ASN, Tentara Negara Indonesia (TNI), dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Khusus di Aceh, 100% penyaluran gaji TNI-Polri telah melalui BSI, dan akan diperluas lagi untuk memenuhi layanan payroll selain di Aceh.

"Saat ini BSI juga dipercaya menjadi penyalur gaji payroll 165.073 ASN," ucap Ngatari dalam Grand Launching kerja sama BSI dan Kementerian Keuangan, Selasa (11/1).

Selain menjadi bank penyalur gaji, BSI juga resmi menjadi bank persepsi untuk menerima setoran penerimaan negara yang meliputi penerimaan pajak, cukai dalam negeri, dan penerimaan bukan pajak.

"BSI sebagai bank persepsi siap memberikan andil positif dalam melayani pembiayaan, pembayaran penerimaan negara secara real time, transparan, dan efektif dalam mendukung administrasi modul penerimaan negara gen 3," kata Ngatari.

Perseroan yang juga menjadi mitra Kementerian Keuangan sebagai penjual SBSN akan mengelola rekening khusus SBSN, meliputi cash management serta penyampaian laporan rekening khusus SBSN. "Tentunya pengelolaan rekening khusus SBSN akan memenuhi unsur syariah dan memberikan kontribusi bagi penyaluran APBN," sambung Ngatari.

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN