Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Pertengahan April, 91,3% Nasabah Bancassurance Jiwasraya Setuju Restrukturisasi Polis

Selasa, 20 April 2021 | 20:11 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengumumkan perkembangan program restrukturisasi polis. Sampai 16 April 2021, terdapat 91,3% nasabah atau sebanyak 15.938 pemegang polis kategori bancassurance setuju mengikuti program restrukturisasi polis.

Jumlah itu terus bertambah dibandingkan posisi 30 Maret 2021. Ketika itu, terdapat 87% atau sebanyak 15.123 pemegang polis Jiwasraya kategori bancassurance telah mengikuti program restrukturisasi polis.

Sementara itu, perkembangan juga ditunjukkan dari kategori pemegang polis korporasi. Per 16 April 2021, sudah terdapat 76,6% atau sebanyak 1.545 pemegang polis korporasi yang setuju polisnya direstrukturisasi. Serta sudah 71,9% atau sebanyak 131.366 pemegang polis kategori ritel yang setuju mengukuti program restruktirsasi polis.

Koordinator Juru Bicara Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya R Mahelan Prabantarikso sempat menyatakan, pihaknya telah mengerahkan lebih dari 1.000 karyawan dan agen untuk bisa mendukung kegiatan sosialisasi program restrukturisasi polis Jiwasraya. Pengerahan ribuan karyawan serta agen tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi yang utuh dan lengkap mengenai tujuan dari program restrukturisasi.

Dengan begitu, sambung dia, nasabah memahami betul peran dan keberadaan perusahaan baru bernama IFG Life yang nantinya akan melanjutkan pemberian manfaat asuransi kepada pemegang polis eks Jiwasraya. Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya memiliki harapan besar agar seluruh pemegang polis dapat mengikuti program restrukturisasi demi menghindari kerugian akibat kondisi Jiwasraya yang sudah tidak mampu memenuhi kewajiban.

"Tugas kami dimulai dari mempertahankan Jiwasraya dengan kondisi keuangan yang sudah tidak memungkinkan, hingga mencari solusi dengan menyiapkan opsi-opsi penyelamatan melalui skema restrukturisasi yang telah disepakati bersama," jelas Mahelan, baru-baru ini.

Di sisi lain, izin usaha telah dikantongi IFG Life lewat terbitnya Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No KEP 19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG LIfe). Selanjutnya, IFG Life siap menerima portofolio polis dari Jiwasraya.

Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group (IFG) Oktarina D Sistha menyampaikan, dalam rangka mendirikan IFG Life, pemerintah dan manajemen perusahaan telah menyiapkan dana untuk menunjang bisnis perusahaan. Selain itu, manajemen IFG Life telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis.

"Berangkat dari upaya tersebut, manajemen IFG Life optimis bahwa upaya migrasi polis Jiwasraya bisa dilakukan mulai Juni 2021," kata Sistha.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN