Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Program kegiatan  Allianz Indonesia, Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu. ( Foto: Istimewa )

Program kegiatan Allianz Indonesia, Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu. ( Foto: Istimewa )

Program Solusi Perlindungan Allianz Indonesia Diganjar Penghargaan Insurance Asia Awards 2020

Kamis, 5 November 2020 | 11:46 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Dua program Allianz Indonesia, “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan “Allianz Uang Duka” diganjar penghargaan Insurance Initiative of the Year dalam acara “Insurance Asia Awards 2020”. Kedua program tersebut menyediakan akses solusi perlindungan asuransi yang mudah dan terjangkau. Masyarakat akan mendapatkan manfaat proteksi sebagai bentuk implementasi dari strategi perusahaan memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Melalui program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu”, Allianz Indonesia menyediakan akses asuransi jiwa mikro Allianz Sekoci dan asuransi kecelakaan diri yang dilengkapi dengan penggantian biaya medis kepada nasabah bank sampah. Nasabah dapat menukarkan saldo tabungan mereka di bank sampah dengan produk-produk asuransi Allianz tersebut.

Sebelum menerapkan program ini, Allianz Indonesia menginisiasikan manajemen pengelolaan sampah bernama “Bank Sampah Gusling” di Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan sejak 2016. Dengan menerapkan sistem bank sampah, masyarakat sekitar mengumpulkan dan menimbang sampah untuk dicatat di buku tabungan. Sampah yang dapat dimanfaatkan kembali memungkinkan nasabah mendapatkan harga tukar yang lebih tinggi. Tercatat pada 2019, Bank Sampah Guntur berhasil mengumpulkan 7.989 kg sampah.

Sedangkan program “Allianz Uang Duka” menyediakan produk asuransi jiwa berjangka mikro dengan manfaat santunan uang duka untuk warga RT dan RW. Allianz Indonesia memahami bahwa prinsip gotong-royong dan kekeluargaan adalah hal yang sangat erat kaitannya dalam masyarakat, khususnya di wilayah yang lebih kecil seperti RT dan RW. Perusahaan melihat hal ini sebagai peluang untuk memperkenalkan program Allianz Uang Duka, sebuah produk asuransi yang khusus dibuat untuk kepentingan pengumpulan dana duka di tingkat RT dan RW.

Allianz Indonesia raih penghargaan tingkat Asia, Insurance Initiative of the Year 2020.
Allianz Indonesia raih penghargaan tingkat Asia, Insurance Initiative of the Year 2020.

“Mempertimbangkan tingkat penetrasi asuransi dan inklusi keuangan yang masih rendah, Allianz Indonesia terus berinovasi untuk memperluas layanan kepada segmen pasar yang belum terjangkau perlindungan asuransi. Kami melihat hal ini sebagai peluang meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi,” ujar Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia Joos Louwerier, dalam siaran pers Rabu (4/11).

Dia menambahkan, penghargaan ini memperkuat komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. “Kami berterima kasih kepada para karyawan, regulator, mitra bisnis dan semua pihak yang mendukung terlaksananya inisiatif ini. Kami akan terus berinovasi dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan dan penetrasi asuransi di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, sebanyak hampir seratus perusahaan asuransi dari 25 negara di Asia mengikuti proses penjurian yang dilakukan sejak tahun lalu. Karena masa pandemi maka malam penghargaan “Insurance Asia Award 2020” diadakan secara digital baru-baru ini, dan memberikan penghargaan secara virtual kepada para pemenang. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Charlton Media Group Singapore & Hongkong bersama Insurance Asia Magazine dengan para juri yang berasal dari perusahaan asuransi, serta firma konsultan pajak dan aktuaris ternama.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN