Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendonasikan sebanyak 7.800 peralatan medis ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Asrama Haji, Jakarta dan RSDC di Serpong Utara, Tangerang. ( Foto: Istimewa )

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendonasikan sebanyak 7.800 peralatan medis ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Asrama Haji, Jakarta dan RSDC di Serpong Utara, Tangerang. ( Foto: Istimewa )

Prudential Indonesia Donasikan 7.800 Peralatan Medis

Selasa, 31 Agustus 2021 | 08:43 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendonasikan sebanyak 7.800 peralatan medis ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Asrama Haji, Jakarta dan RSDC di Serpong Utara, Tangerang. Hal ini dilakukan Prudential Indonesia seiring dengan tujuan perusahaan membantu negara agar cepat pulih dari pandemi, sekaligus meringankan kebutuhan para tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Donasi tersebut diberikan dalam dua tahap di mana pada tahap pertama, Prudential Indonesia telah mendistribusikan 2.000 selang oksigen, 2.800 masker N95 dan 3.000 alat infus untuk kebutuhan para tenaga medis dan pasien di Rumah Sakit Darurat Asrama Haji, Jakarta pada 28 Juli 2021. Sedangkan donasi tahap kedua, berupa 14 tempat tidur pasien telah diterima oleh perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 10 Agustus 2021, dan akan didistribusikan langsung ke RSDC di Serpong Utara, Tangerang.

“Setelah kami identifikasi, peralatan medis menjadi kebutuhan yang sangat penting, terutama bagi rumah sakit dan pusat penanganan Covid-19 seperti di Asrama Haji. Sejak April 2020 dan sampai saat ini, selain memberikan donasi alkes, PLA juga telah memberikan inisiatif bantuan lain senilai lebih dari Rp 7 miliar. Prudential menyadari tingginya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, membuat tugas pemerintah dan tenaga medis tidak mudah. Kami berharap donasi ini bisa sedikit membantu dan meringankan tugas tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19,” ujar Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo dalam siaran pers, Selasa (31/8).

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2020 telah memprediksi terjadi kelangkaan peralatan medis di dunia, sehingga akan berdampak pada kebutuhan para tenaga medis dan pasien dalam menghadapi Covid-19. Saat ini, WHO juga terus bekerja sama dengan pemerintah di berbagai negara guna meningkatkan produksi peralatan medis. Melihat potensi kelangkaan peralatan medis, Prudential Indonesia mengambil peran aktif untuk membantu upaya pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19 sejak awal pandemi tahun lalu.

“Mewakili para tenaga medis, kami dari Kementerian Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Prudential Indonesia atas dukungannya selama ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kebutuhan peralatan medis yang telah kami terima, akan kami manfaatkan secara baik dan akan kami berikan tepat pada sasarannya,” ungkap Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menanggapi donasi peralatan medis dari Prudential.

Prudential Indonesia elah mentyatakan terus mendukung penuh upaya penanganan Covid-19 yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan bagi para nasabah. Bahkan sepanjang 2021, Prudential telah melakukan sejumlah inisiatif dan inovasi terkait Covid-19, di antaranya adalah meluncurkan program santunan rawat inap pasca-vaksinasi yang bebas biaya melalui aplikasi Pulse, meluncurkan sentra vaksinasi Covid-19 di PRUUniversity, Kota Kasablanka yang telah beroperasi sejak 15 April 2020, dan memberikan proteksi untuk para nasabah yang melakukan isolasi mandiri.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN