Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman saat peluncuran fitur Robo ARMS di Jakarta (12/4/19).

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman saat peluncuran fitur Robo ARMS di Jakarta (12/4/19).

Robo ARMS Bikin Kinerja Unit link Generali 22% di atas IHSG

Rabu, 10 Juni 2020 | 19:15 WIB
Windarto

Jakarta-Salah satu dampak paling terasa akibat pandemi Covid-19 terjadi di lingkungan jasa keuangan, khususnya kinerja investasi. Tolok ukur paling terlihat anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang kuartal pertama 2020. IHSG bahkan sempat melorot hingga 28% dari level 6.299 pada Desember 2019 ke level 4.538 per akhir Maret 2020. Setelah pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan terkait penanganan Covid-19 serta dampak sosial ekonomi yang diakibatkannya, perlahan IHSG kembali merangkak naik dan sempat menyentuh level 5.000 (4.920 per 10 Juni 2020).

Investasi merupakan faktor penting bagi asuransi jiwa, terutama untuk produk-produk yang kental dengan investasi, biasa disebut produk yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) seperti unit link. Di tengah kondisi bursa yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19, Generali Indonesia mampu menjaga kinerja produk-produk unit link yang dimilikinya. Hal ini karena RoboARMS yang dilekatkan pada produk-produk unit link mampu melakukan mekanisme pengalihan investasi secara otomatis ketika harga indeks atau nilai investasi turun.

Robo ARMS yang diluncurkan April 2019 tersebut memperlihatkan hasil yang cukup baik bila dibandingkan dengan IHSG. Berdasarkan data yang tercatat per tanggal 5 Juni 2020, sebanyak 98% dari seluruh polis unit link dari nasabah yang telah mengaktifkan fitur RoboARMS sebelum 30 April 2020, kinerja investasinya berada di atas IHSG, dan diantaranya bahkan bisa mencapai hingga 22% di atas IHSG.

Robo ARMS bekerja layaknya robot asisten investasi pribadi yang mengelola unit link nasabah dengan penyesuaian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar, serta melakukan adaptive action untuk mencegah kemungkinan terburuk. Di tengah pandemi, RoboARMS mampu mengelola risiko investasi sehingga pemegang polis terkelola dengan baik di saat pasar IHSG koreksi serta tetap inline ketika pasar rebound.

Menurut CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, RoboARMS merupakan inovasi yang dihadirkan secara khusus untuk mengantisipasi risiko investasi pada polis unit link nasabah di berbagai situasi, khususnya pada situasi seperti sekarang ini, dimana pasar investasi bergerak dengan penuh ketidakpastian. “Kinerja ini menjadi bukti nyata bahwa dengan adanya RoboARMS, nasabah tidak perlu merasa khawatir karena tetap senantiasa terlindungi dan mendapatkan proteksi yang optimal.” ujarnya.

RoboARMS memberikan kenyamanan dengan adanya #AutoKendali bagi nasabah Generali yang memiliki produk unit link, berapapun nilainya. Kedepannya, Generali berharap lebih banyak masyarakat dapat menikmati manfaat RoboARMS melalui solusi proteksi unitlink yang tersedia. Sistem ini akan lebih terasa manfaatnya ketika IHSG sedang mengalami penurunan signifikan seperti yang terjadi saat ini sehingga mampu menahan penurunan tidak separah jika tanpa memiliki ROBo ARMS.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN