Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mayapada Internasional Tbk menyetujui langkah perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) XIII dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue, Senin (4/1).

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mayapada Internasional Tbk menyetujui langkah perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) XIII dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue, Senin (4/1).

RUPSLB Bank Mayapada Setujui Penerbitan 5 Miliar Lembar Saham

Senin, 4 Januari 2021 | 18:35 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mayapada Internasional Tbk menyetujui langkah perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) XIII dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue, Senin (4/1). Rencananya bank berkode saham MAYA ini akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5 miliar saham baru Seri B.

"Rapat menyetujui persetujuan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas XIII dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) kepada para pemegang saham Perseroan dalam jumlah sebanyak-banyaknya 5 miliar lembar saham biasa atas nama Seri B," tulis Managemen Bank Mayapada dalam keterangan resminya, Senin (4/1).

RUPSLB juga menyetujui perubahan Pasal 4 ayat (2) anggaran dasar perseroan yaitu peningkatan modal ditempatkan dan disetor perseroan sehubungan dengan pelaksanaan PUT XIII serta pemberian wewenang kepada direksi perseroan untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk melaksanakan keputusan agenda rapat tersebut.

Direksi perseroan juga sekaligus diberi kuasa menetapkan keputusan rapat dalam suatu akta notaris dan melaporkan kepada pihak yang berwenang untuk memperoleh persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan, serta membuat segala pengubahan yang mungkin diubah atau diminta/dipertimbangkan oleh pihak yang berwenang untuk mendapatkan persetujuan itu.

Rapat juga telah menyetujui pemberian kuasa dan wewenang kepada direksi perseroan untuk melakukan tindakan-tindakan persiapan sehubungan dengan PUT XIII dengan cara menerbitkan HMETD kepada para pemegang saham perseroan tersebut, termasuk tidak terbatas pada penentuan syarat-syarat, rasio, harga pelaksanaan saham yang akan diterbitkan, indikasi jadwal penawaran HMETD dan melakukan segala sesuatu terkait dengan PUT XIII tersebut.

"Rapat juga menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Atas Isi Prospektus Penawaran Umum Terbatas XII Bank Mayapada Tahun 2019," tulis Managemen Bank Mayapada.

Adapun dalam prospektus rights issue yang diterbitkan sebelumnya disebutkan rencana penambahan modal ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan perseroan, sehingga dapat menambah kemampuan perseroan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja, dan daya saing dalam industri yang sama. Sehingga pada akhirnya dapat mendongkrak imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari PUT XIII, dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan seluruhnya oleh perseroan untuk memperkuat struktur permodalan dalam meningkatkan aktiva produktif dalam bentuk kredit. Pelaksanaan rights issue akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan RUPSLB dan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN