Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
bank Bukopin. Foto: beritasatu.com

bank Bukopin. Foto: beritasatu.com

RUPSLB Bukopin, Geger Maulana Ditunjuk Jadi Direktu

Nida Sahara, Kamis, 20 Februari 2020 | 21:27 WIB

JAKARTA, investor.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Bukopin Tbk menyepakati Geger Nuryaman Maulana sebagai direktur perseroan. Calon direktur perseroan tersebut diusulkan oleh Dewan Komisaris dengan mempertimbangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki khususnya di dunia perbankan dan finansial.

Dalam agenda tersebut, perseroan juga meminta persetujuan kepada para pemegang saham untuk

menerima pengunduran diri Muhammad Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Keuangan perseroan terhitung efektif sejak tanggal 6 Januari 2020.

Geger N Maulana, Plt Direktur Utama BNI Life. Foto: Investor Daily/UTHAN A RACHIM
Geger N Maulana. Foto: Investor Daily/UTHAN A RACHIM

Geger Nuryaman Maulana yang disahkan menjadi salah satu Direktur Perseroan sebelumnya menjabat sebagai Managing Director/CFO di PT BNI Sekuritas, President Director/CEO di PT BNI Life Insurance dan berbagai jabatan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sejak tahun 1987.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Perubahan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja Perseroan dan menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi Bank Bukopin ke depan," kata Eko dalam keterangan tertulis, Kamis (20/2).

Dengan keputusan tersebut, komposisi manajemen Bank Bukopin menjadi, Komisaris Utama Independen dijabat oleh Mustafa Abubakar, posisi Komisaris ditempati oleh Muhammad Subhan Aksa, Susiwijono, Deddy SA Kodir, dan Chang Su Choi*.  Untuk Komisaris Independen yakni Karya Budiana, Ahmad Fuad* dan Moch. Hadi Santoso*

Sedangkan, jajaran direksi menjadi, Direktur Utama Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Bukopin Adhi Brahmantya, Heri Purwanto, Rivan A. Purwantono, Hari Wurianto, Lalu Azhari, Geger Nuryaman Maulana*, dan Jong-Hwan Han**.

Posisi yang ditunjuk tersebut akan berlaku efektif setelah melakukan fit and proper test Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN